Review The North Face – Big Shot : Nyaman untuk Harian dan Weekend

Logo The North Face berwarna putih dan bordiran

The North Face atau lebih enak disingkat menjadi TNF merupakan merek dagang yang sudah banyak dikenal penggiat kegiatan di alam bebas. Kali ini saya akan mereview secara sederhana tas The North Face Big Shot yang saya dapatkan dari lomba menulis bulan kemarin 😀 .

Kita lihat dari spesifikai yang saya dapatkan dari thenorthface.com

  1. Bahan dan spesifikasi dari thenorthface.com210D Cordura® nylon mini-ripstop (TNF Black, Asphalt Grey/Krypton Green, Dune Beige/Forest Night Green), 420D nylon, 300D heather polyester, 600D polyester print, 1680D Ballistic s nylon. Berat : sekitar 1.3 kg. VOLUME: 33 liter. DIMENSIONS: 50 cm x 35 cm x 19 cm)
  1. Warna

Warna hitam legam yang ngedoff ini cocok dipakai ketika anda mengenakan pakaian warna apa saja. Tentu saja dengan logo The North Face yang jelas terlihat dan terang dengan warna putihnya yang dibordir.

  1. Ukuran

Ukuran volume sekitar 33 liter, beban maksimal saya belum pernah mencobanya, tapi sekiranya 15 kilo masih nyaman lah.

  1. Resleting

Bahan resleting sepertinya bukan YKK namun kualitasnya hamper sama, mantap untuk dibuka maupun ditutup. Bagian tengah tas, pergerakan resleting mencapai setengah bagian tinggi tas, aman ketika tas ini penuh oleh barang bawaan anda agar tidak tumpah.

Resleting mantap
  1. Bagian Depan dan Bawah

Ada 3 bagian yang saya soroti,

(1) sepasang relseting vertical di kiri dan kanan yang dapat ditarik hingga bawah, menjadikannya pintuk untuk memasuki dua ruang yang terpisahkan oleh sekat kain.

Baca Juga :  Modifikasi Tenda Eiger Strom 1 Person
Resleting bagian depan menyamping dan ada pola tali vertikal

(2) Ada design berupa tatanan tali pipih yang tertata untuk menggantungkan seperti tali, helem sepeda atau benda lainnya yang mungkin tidak dapat masuk ke dalam tas atau yang dibutuhkan dalam keadaan darurat.

(3)Pada Bagian bawahnya ada 2 tali yang dapat diatur kencang kendurnya untuk menjaga bagian bawah tas ketika memuat muatan berat. Bagian Bawah terbuat dari kain yang berpori, sehingga panas dari dalam tas bisa keluar dengan baik, namun harus tetap berhati-hati ketika anda meletakkan tas ini pada tempat yang basah.

Bagian bawahnya juga ada tali untuk menjaga bagian bawah tas
Ada pengikat bagian pinggang agar nyaman saat berjalan cepat
  1. Bagian Belakang

(1) Busa pada bagian memiliki ketebalan yang cukup dan nyaman untuk memanjakan punggung anda, serta terdapat ruang lurus tepat ditengah untuk sirkulasi udara agar tidak terlalu gerah.

(2) Bagian cangklongan atau slempang tas terasa empuk, ada beberapa lubang kecil di puncak yang memudahkan sirkulasi udara disekitarnya.

Aliran udara dipikir benar oleh si pembuat

(3) Bagian pengunci dada bisa dinaik turunkan sesuai dengan kondisi dada anda.

Bisa dinaik turunkan

(4) Pada bagian tersebut juga terdapat peluit untuk keadaan darurat.

Ada peluitnya, namun bukan untuk jadi wasit
  1. Bagian Samping

Ada 2 saku samping, berbahan jaring dilengkapi dengan knop pengencang elastis. Pada salah satu bagiannya didalam saku tersebut ada saku lainnya yang lebih kecil dan terbuat dari bahan yang rapat.

Saku jaring di samping, dan salah satu sisinya ada saku lagi, saku di dalam saku
  1. Bagian Dalam

(1) Terdapat banyak saku tambahan yang tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis tutupnya.

Masukin beragam perabotan bisa, dan tidak mudah tercampur

(2) Bagian punggung tersedia dudukan untuk laptop yang sepertinya bisa hingga ukuran 17”, disertai dengan knop pengunci agar tidak bergerak bebas.

Baca Juga :  Review dan Pengalaman Memakai Deuter Futura Pro 42 Untuk Pendakian Gunung
Ada kuncian untuk laptop, juga seperti panel buat gantungan kunci
  1. Kesimpulan

Selain dari kualitas bahan yang bagus dan design yang minimalis, fitur yang ditawarkan juga menarik dan cocok untuk kegiatan harian maupun traveling. Kenyamanan dan kepraktisan menjadikan Tas The North Face Big Shot ini memang menjadi primadona di luar negeri sana. Menjadi pilihan utama bagi anda yang merasa repot ketika harus membawa tas carrier atau daypack atau juga rucksack lainnya yang memiliki warna ramai serta fitur yang terkesan belum begitu dipakai.

Direkomendasikan bagi anda yang mencari kualitas dan harga yang seimbang, terlepas dari merek The North Face yang memang sudah menjadi merek kelas atas, nilai yang ditawarkan dari tas ini bisa dikatakan mendapatkan skor 9 dari 10.

Layak dan sangat pantas bagi anda pecinta kegiatan travelling yang memang memerlukan pembawa perlengkapan anda kemanapun tanpa dipusingkan dengan banyaknya pintu masuk ke dalam tas anda.

untuk review lebih lengkapnya dalam gambar bergerak silahkan lihat pada video di youtube yang telah direview oleh Simply Hike UK

 

1 COMMENT

Leave a Reply