7 Tips Belanja Online Hemat Untuk Ramadan Ekstra di Tokopedia

Saya beberapa kali mendengar orang berbicara spontan ketika melihat kalander akhir-akhir ini. “wah tidak berasa ya, sebentar lagi bulan ramadan, padahal rasanya baru kemarin”, ya begitulah waktu, akan terasa berjalan begitu cepat bagi mereka yang benar-benar memanfaatkannya.

Ramadan dari tahun ke tahun juga pastinya memberikan banyak hal yang baru dan berbeda. Selain dengan keinginan akan iman dan taqwa insan yang meningkat, juga ada kebiasaan baru yang muncul seilih berganti. Setiap Bulan Ramadan tentunya kita ingin selalu lebih ekstra di setiap tahunnya, ekstra berpuasa, ekstra beribadah, esktra bersedekah, dan ekstra mencari nafkah untuk beli tiket mudik.

Teringat saat ramadan tahun kemarin saat lebih memutuskan untuk mencari tiket mudik menggunakan kereta secara online. Semua orang sudah bisa mengakses dari tempat duduk mereka, bersantai sembari mencari yang dibutuhkan. Mudik merupakan sebuah kewajiban bagi anak rantau untuk berjumpa dengan orang tua. Tidak apa-apa susah payah menabung selama setahun, lalu sebagian uang tabunganya digunakan untuk biaya mudik.

Dan karena sebagian tabungan telah digunakan untuk biaya perjalanan mudik, maka tentu saja hal ini berimbas ke biaya untuk membeli beberapa kebutuhan lain yang lebih efisien. Seperti pakaian, aksesoris, gadget, hingga kuliner.

Untuk mengefesienkan pengeluaran di kebutuhan tersebut, saya sudah merencanakan untuk berbelanja saja di tokopedia selaku marketplace yang memiliki banyak fitur.

Kenapa saya memilih belanja di Tokopedia? Ada 7 hal yang membuat saya ingin Ramadan tahun ini menjadi Ramadan Ekstra bersama Tokopedia.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Temukan harga paling kompetitif dengan membandingkan antar toko di Tokopedia

Ada banyak toko online berkualitas di Tokopedia, sehingga memungkinkan kita untuk bisa membandingkan harga dan kualitas pada berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga dan kualitas siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang sesuai.

  1. Pilihlah produk berkualitas dari kreator lokal

Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu memilih barang branded dengan harga mahal. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk-produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan membeli produk lokal yang memiliki kualitas maksimal dan harga yang masuk akal. Saya ketika mencari peralatan naik gunung, juga selalu memilih produk lokal sebagai prioritas.

  1. Pilih toko onlineterdekat dengan Anda

Tokopedia memiliki fitur filter pada hasil pencarian untuk hanya menampilkan toko online dari kota-kota tertentu. Hal ini sangat saya rekomendasikan untuk bisa menghemat ongkos kirim dan juga durasi waktu pengiriman barang. Pastikan saja memilih toko online dengan lokasi terbaik yang sesuai dengan ongkos kirim yang anda anggarkan.

  1. Gunakan cara pembayaran yang tepat dan cepat

Piliihan cara pembayaran di Tokopedia sangat memudahkan kita untuk berbelanja secara online. Metode pembayaran yang dapat kita gunakan adalah Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih jasa pengiriman paling efisien

Ketika akan melakukan pengiriman barang yang telah kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif jasa pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih jasa pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara jasa pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Tentukanlah kombinasi yang optimal antara kualitas, durasi dan biaya yang kita keluarkan.

  1. Manfaatkan selalu ketika ada promo dan diskon

Baik promo maupun diskon memberikan keuntungan untuk kita ketika berbelanja online di Tokopedia. Di bulan Ramadan tahun ini, Tokopedia memberikan pengalaman baru berbelanja online bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo dan diskon sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk menjadikan Ramadan kali ini makin Ekstra.

  1. Pilihlah toko di Tokopedia dengan cermat

Saya biasanya melihat penjual di Tokopedia dari waktu terakhir online dan kecepatan dalam membalas pesan. Untuk proses pengiriman, sebagian besar sudah menerapkan kirim di hari yang sama dalam batas jam tertentu. Dengan melihat waktu terakhir online dan kecepatan membalas pesan, bisa dipastikan bahwa toko tersebut dikelola dengan baik. Pastikan juga kita telah membasa deskripsi dan diskusi produk dengan baik sebelum menanyakan hal yang telah disebutkan atau didiskusikan.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Hal yang saya sukai dari belanja online di Tokopedia adalah ada banyak pilihan produk yang tentunya akan membantu saya untuk lebih mudah menentukan apa yang saya butuhkan. Dengan harga yang kompetitif serta toko-toko yang berkualitas, tentunya saat Bulan Ramadan akan jarang keluar rumah untuk mencari barang yang saya butuhkan. Cukup browsing saja di Tokopedia.

Akan ada promo ekstra spesial di Tokopedia saat Ramadan Ekstra, mulai dari Ekstra Flash Sale, Eksstra Kejutan, hingga Ekstra Bonus Produk Digital. Jadi pastikan saja kalau aplikasi Tokopedia-mu up to  date. Pastikan tanggal 25 Mei 2018 untuk menanti kejutan ekstra dari Tokopedia.

Jadi, sudah tahukan mau dikemanakan dana THR tahun ini?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here