Virtual Tour Pemandian Air Panas Gonoharjo Dalam Panorama 360

142
views

Bila dihitung-hitung, sepertinya saya sudah 5 kali mengunjungi tempat ini. Sebuah lokasi pemandian air panas di lereng Gunung Ungaran, bernama Pemandian Air Panas Gonoharjo. Airnya tidaklah begitu panas, namun lebih dari hangat untuk suhu udara di sekelilingnya. Salah satu hal yang saya sukai ketika mengunjunginya adalah ada beberapa air terjun kecil yang bisa kita nikmati, setahu saya ada 3 buah air terjun kecil di area wisata tersebut.

Bagi Anda yang ingin atau hendak menuju ke pemandian air panas tersebut, atau mungkin Anda ingin bernostalgia dengan kenangan Anda yang dulu, Anda bisa menikmatinya pada virtual tour yang saya sematkan pada artikel ini.

Saya lebih mudah menyebutnya dengan nama Nglimut, padahal sudah jelas ada tulisannya Pemandian Air Panas Gonoharjo. Saya mendengar nama Nglimut itu dahulu pada tahun 2008 saat ke sana pertama kali bersama Heru, Saefur dan Kamal. Berendam bersama berempat dan kepanasan sesaat, namun selanjutnya tetap saja betah-betah menikmatinya.

pemandian air panas gonoharjo nglimut
musim hujan seperti ini airnya tetaplah jernih asalkan tidak sedang hujan.

Untuk Virtual Tour kali ini saya buat tetap dalam satu box, namun berisi 4 foto panorama 360 yang saya ambil  di Pemandian Air Panas Gonoharjo. Jadi silahkan klik pada sebuah titik navigasi yang akan mengantarkan Anda ke foto panorama 360 yang lain.

pemandian air panas gonoharjo nglimut
Hijaunya itu lho yang bikin sejuk

Ada 4 lokasi yang saya ambil pada saat itu, (1) air terjun di sebelah jembatan merah, (2) kolam renang utama, (3) air terjun setelah kolam pemandian, dan (4) air terjun yang berada di ujung atas lokasi wisata ini. Pastikan Anda menggunakan browser yang mendukung html 5, karena ketika Anda menggunakan opera mini atau UCbrowser tidak akan bisa menampilkan virtual tour berikut.

Baca Juga :  Virtual Tour 360 Kebun Raya Bogor

Selamat menikmati, juga untuk bersabar sejenak, karena 4 foto panorama 360 yang saya muat dalam satu paket virtual tour berukuran 2.5 mb. Bila koneksi Anda sudah 4g tentu ini bukanlah masalah, juga untuk data yang hanya 2,5 mb rasanya sekarang sudah kecil sekali.

 

 

Jika terasa kurang besar, maka Anda bisa memilih mode layar penuh yang berada di sebelah kanan bawah. Kotak untuk virtual tour tersebut juga sudah saya buat agar responsive terhadap beragam perangkat yang digunakan, jadi apabila Anda menggunakan smartphone baik melihatnya secara landscape atau portrait tentu saja bukanlah masalah.

Bagaimana? Menarik bukan bisa menikmati sebuah lokasi dalam panorama 360? Berminat? Ahahaha

 

Salam jepret 😀

33 COMMENTS

    • Waah sedari dulu berarti nanya saya gak serius ini…wkakwa

      Bikin foto 360 nya apa virtual tournya yang dimaksud pake apa bikinnya?

  1. Wah Ungaran *lirik mbak Dewi Rieka

    Air terjunnya masih alami, suka banget lihat fotonya plus gambar yang bisa muter (((muter))) itu hehehe. Ntar ajak main ke sana ya, biar jadi perjalanan yang ke-6 hahaha

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam