Virtual Tour 360 Desa Wisata di Kabupaten Malang

Virtual Tour Desa Wisata Malang ini sebenarnya adalah sebuah halaman, namun sekarang saya rubah menjadi sebuah blog post saja dikarenakan agar lebih mudah ditemukan ketika sedang membaca artikel-artikel tentang #EksplorDeswitaMalang.

Virtual Tour Desa Wisata Malang ini merupakan gabungan dari beberapa virtual tour yang saya buat di 4 desa wisata, yaitu Desa Gubugklakah, Desa Poncokusumo, Desa Sanankerto dan Desa Pujon Kidul. Desa-desa wisata tersebut terletak di Kabupaten Malang.

Pengemasan Virrtual Tour Desa Wisata Malang ini saya buat dalam bentuk satu paket dengan navigasi yang lebih mudah untuk dioperasikan oleh pengguna baru sekalipun. Beberapa panel navigasi sudah saya lengkapi dengan keterangan dan juga tampilan singkat masing-masing foto panorama 360.

Total ada 14 foto panorama 360 yang Saya masukkan ke dalam Virtual Tour Desa Wisata Malang, dengan persebarannya adalah 3 foto di Desa Gubugklakah, 5 foto di Desa Poncokusumo, 5 foto di Desa Sanankerto, dan sebuah foto di Desa Pujon Kidul.

 

Saya mengambil 14 foto panorama tersebut menggunakan kamera Nikon D3100 dengan lensa Tokina 12-24 mm f/4. Saya sebenarnya membawa pano head untuk menjaga titik paralaks dari lensa Tokina tersebut, namun dikarenakan waktu pada masing-masing lokasi yang sangat terasa sempit untuk memasang kamera saya pada pano head tersebut, maka alhasil saya membuatnya dengan perkiraan titik paralaks secara manual.

Silahkan menikmati Virtual Tour Desa Wisata Malang berikut ini, pastikan Anda menggunakan browser yang mendukung, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Bila Anda menggunakan perangkat mobile, cukup gunakan browser bawaan Android maupun iOs.

 

Virtual Tour Desa Wisata Malang ini juga sudah mendukung secara penuh penggunaan sensor gyroscope yang (bila ada) tertanam di perangkat Anda. Cukup gerser saya sesuai dengan sumbu yang anda inginkan, maka Anda bisa berkeliling memutari masing-masing foto panorama 360.

BIla Anda ingin berkunjung ke Desa-desa Wisata tersebut, Anda bisa membaca artikel lengkapnya di blog saya melaui label #EksploreDeswitaMalang, sudah saya sisipkan lokassi dan kontak pokdarwis yang bisa anda hubungi untuk mempermudah urusan anda di Desa Wisata.

BIla Anda ingin membaca hasil laporan dari kami yang tergabung dalam tim Eksplore Deswita, maka silahkan berkunjung ke Halaman Eksplor Deswita yang dimuat di insanWisata.com. Saat tulisan ini dimuat, suda ada 14 Desa Wisata di 2 Provinsi yang telah kami eksplor dengan hasil puluhan tulisan dan beberapa video yang telah tayang di CJ NET TV.

Jadi apabila dirasa Desa Wisata di daerah anda atau di bawah wewenang Anda memerlukan tim yang sudah terbiasa mengulas mengenai Desa Wisata dengan masing-masing sudut pandang dan kemampuan mengolah hasil laporan yang memiliki nilai jual, Silahkan jangan ragu untuk menghubungi tim #EksplorDewsita.

Salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here