Virtual Tour 360 di Gunung Lawe Banjarnegara, Naik Gunung Gak Pakai Capek

Virtual Tour Foto 360 di Gunung Lawe ini saya ambil pada sekitaran bulan september 2019, saat cuaca yang sebenarnya masih musim kemarau namun sudah beberapa kali turun hujan ringan di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Pada kesempatan kali ini saya mencoba kembali untuk bernostalgia dengan Gunung Lawe yang terakhir saya datangi pada saat saya kelas 1 SMA, sekitar tahun 2002 kalau tidak salah ingat. Untuk kisah lengkap perjalanan menuju ke Gunung Lawe pada tahun 2019, bisa disimak pada artikel (link belum siap, sabar ya)

Pada kunjungan ke Gunung Lawe ini saya berkesempatan untuk mengambil sekitar 33 foto panorama 360 yang saya satukan dalam format virtual tour 360. Sebenarnya saya sempat membawa drone ke puncak Gunung Lawe dengan tujuan hendak membuat aerial 360 di puncak Gunung Lawe, namun karena kondisi angin yang terlalu kencang dan sering berhembus mendadak, maka niat tersebut saya urungkan.

gunung lawe banjarnegara
layar tangkap dari virtual tour 360 di Gunung Lawe, Banjarnegara

Saya sempat menerbangkan drone saya sekitar 25 meter, namun saya tarik kembali agar landing karena angin yang mulai tidak bersahabat. Padahal saya menggunakan DJI Phantom 3 pro saja masih keteteran mempertahankan posisi walaupun telah mengaktifkan GPS dan VPS untuk bisa steady pada satu titik.

Baiklah, tanpa banyak cangcingcong lagi, selamat menikmati virtual tour 360 yang berisi kumpulan foto panorama 360 yang saya kemas agar mudah untuk disaksikan bahkan melalui smartphone. Bila anda pengguna smartphone, pastikan menikmatinya dalam mode landscape ya karena akan terhalang oleh kotak tutorial di awal.

Baca Juga :  Virtual Tour [beta] Panorama 360 di Tepian Kali Garang Semarang

Bila terasa terlalu sesak, pilih saja mode layar penuh yang tersemat di tombol paling kanan pada panel kontrol di bagian bawah virtual tour.

Bagaimana? menarik bukan? bila ingin bekerja sama dengan saya terkait pembuatan Virtual Tour 360 seperti di atas, silahkan hubungi saya melalui email pada ghozaliq88@gmail.com

Salam.

2 thoughts on “Virtual Tour 360 di Gunung Lawe Banjarnegara, Naik Gunung Gak Pakai Capek”

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

error: Maaf, Konten memiliki hak cipta dan diproteksi
Scroll to Top