Panduan Berobat ke Rumah Sakit di Kuala Lumpur

Kuala lumpur yang terkenal sebagai kota pariwisata di Asia Tenggara ini ternyata memiliki berbagai rumah sakit terbaik. Selain itu, banyak fasilitas kesehatan yang sangat memadai dan canggih. Untuk urusan dokter tidak perlu diragukan lagi, anda bisa menemukan banyak dokter berpengalaman dan bersertifikat spesiali internasional.

Awalnya banyak orang ragu melakukan pengobatan ke Kuala Lumpur. Namun, semuanya juga memerlukan ‘plan B’ dan dijalani dengan istikarah. Sehingga perbedaan bahasa dan jarak tempuh bukan persoalan besar. Berobat ke rumah sakit di Kuala Lumpur ternyata bukan persoalan yang sangat gampang.

Ada beberapa prosedur yang harus disiapkan sebelum keberangkatan. Agar dapat menjalani pengobatan di sana dengan lancar dan pasti. Jika anda merupakan pemula yang baru ingin berobat ke Kuala Lumpur. Mari simak ulasan panduan berobat ke rumah sakit di Kuala Lumpur berikut ini.

Rumah Sakit Terbaik di Kuala Lumpur

Dari banyaknya rumah sakit di Kuala Lumpur, beriku rumah sakit paling direkomendasikan karena kualitas pelayanan, fasilitas, dan keunggulan lain. Selain itu, banyak pasien dari Indonesia, bahkan luar negeri memilih untuk berobat di rumah sakit ini.

Gleneagles Kuala Lumpur, memiliki lebih dari 150 dokter spesialis yang berpengalaman dan profesional. Selain itu, disekitar rumah sakit ini tersedia berbagai akomodasi dengan harga variatif. Sangat unggul dalam pengobatan penyakit Neuroscience, Cardiology, Oncology, Orthopedics.

Sunway Medical Center, memiliki lebih dari 200 dokter spesialis senior. Berlokasi strategis di Lagoon, Kuala Lumpur. Fasilitas kesehatannya memadai dan juga sangat canggih, serta didukung pelayanan prima dari staff rumah sakit. Keunggulan utama dari rumah sakit ini sebagai pusat pengobatan Oncology, Neuro, Cardiology, Digestive Diseases, ENT, Breast Cancer, dan Urology

Baca Juga :  Diary Media Sosial

Institut Jantung Negara (IJN), merupakan rumah sakit jantung nasional Malaysia. Dokter-dokter jantung senior dengan segudang pengalaman ada di sini. Tidak heran jika ada kasus komplikasi jantung, IJN akan menjadi rujukan utama.  

Pantai Hospital KL, merupakan rumah sakit favorit pasien Indonesia. Anda dapat memilih untuh berkonsultasi lebih dari 200 dokter spesialis. Rumah sakit ini sangat direkomendasikan bagi pengobatan pasien penderita penyakit Cardiology, Oncology, Orthopedics.

Prince Court Medical Center, sangat direkomendasikan untuk check-up kesehatan dan pengobatan penyakit Oncology, Neuro, Orthopedics, Gastro, Nephro, dan Gynaecology. Berbagai fasilitas kesehatan lengkap, canggih, dan tenaga medis yang handal akan membuat pengobatan anda berjalan lebih lancar.

Becaon Hospital, dinobatkan sebagai rumah sakit paling favorit bagi pasien Indonesia. Sebab, biaya pengobatan dan rawat inap lebih terjangkau serta didukung berbagai alat kesehatan yang sangat canggih.

Subang Jaya Medical Center, lebih dikenal sebagai rumah sakit terfavorit pasien Indonesia dengan lebih dari 50 dokter spesialis berpengalaman. Selain itu, lokasinya yang strategis sangat mudah mendapatkan akomodasi didekat rumah sakit.

Rumah sakit tersebut diatas bekerjasama dengan Tim Medisata. Sehingga anda dapat menghubungi kami untuk mengetahui prosedur berobatnya. Kami juga menyediakan layanan berobat ke salah satu rumah sakit tersebut.

Prosedur Berobat ke Rumah Sakit di Kuala Lumpur

1.Memilih Rumah Sakit atau Dokter yang Dituju

“Rumah sakit atau dokter mana yang bagus dalam menangani keluhan saya?” Ini adalah pertanyaan semua orang yang ingin pergi berobat baik di dalam maupun diluar negeri.

Baca Juga :  Nggak Pernah Kecewa Pakai Airy Rooms, Jelajah Kota Bogor

Bagi Anda yang ingin berobat ke Kuala Lumpur, Anda bisa tanyakan hal ini ke tim Medisata.

Medisata.com memiliki tim dokter umum yang akan mempelajari keluhan yang Anda rasakan dan kemudian memberikan rekomendasi dokter spesialis yang tepat.

2. Membuat Appointment

Appointment sangat penting dibuat sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. Anda tidak dapat langsung pergi ke rumah sakit tanpa adanya janji. Selain itu, appointment membuat waktu tunggu lebih singkat. Sehingga anda dapat menentukan tanggal yang tepat untuk berangkat.

Melalui tim dari Medisata.com akan membantu anda membuat appointment dengan dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit diatas.

3. Memberikan Perkiraan Biaya Berobat

Sebelum berangkat biaya menjadi hal penting yang harus diperkirakan. Ada rumah sakit dan klinik yang menentukan biaya berdasarkan keluhan medis pasien. Dalam hal ini tim Medisata.com anda dapat memberikan estimasi biaya berobat di KL nanti.

4. Mempersiapkan Dokumen Berobat dan Tiket Penerbangan

Berbagai dokumen yang wajib dibawa biasanya passport. Disamping itu, anda juga perlu membawa riwayat kesehatan, dan form asuransi (jika ada). Tim Medisata dapat membantu anda mempersiapkannya sebaik mungkin.

Disamping itu tiket penerbangan PP juga dapat disediakan oleh tim Medisata. Akan tetapi ini hanyalah jasa opsional artinya tidak wajib.

5. Melakukan Penjemputan dari Bandara ke Rumah Sakit

Sama seperti poin sebelumnya, penjemputan dari bandar udara KLIA2 sampai ke rumah sakit yang bekerjasama dengan Medisata (jasa opsional). Apabila anda memesan tiket pesawat sendiri sebaiknya menginfokan kode penerbangan kepada kepada tim Medisata. Sehingga dapat menjemput tepat waktu.

Baca Juga :  4 Tips Lengkap Memilih Sleeping Bag, Pendaki Wajib Baca !!!

Berbagai kemudahan prosedur berobat diatas tidak anda dapatkan jika mengurusnya sendiri. Layanan Medisata sangat direkomendasikan kepada masyarakat Indonesia yang ingin berobat ke luar negeri.

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam