Nggak Pernah Kecewa Pakai Airy Rooms, Jelajah Kota Bogor

Kota Bogor menyambut kedatangan saya dengan mega mendung saat saya menginjakkan kaki di Statsiun Kota Bogor. Irama derap langkah para penumpang Kereta Commuter Line mengisi ruang dengar saya saat itu.

stasiun bogor
Ini kedua kali saya datang ke Kota Bogor denan kereta Commuter Line

Dua buah ransel warna hitam mengapit tubuh saya saat itu. Segera saya keluar dari area stasiun untuk mendapatkan transportasi yang akan mengantarkan saya ke Guest House Hevea yang sebelumnya telah saya pesan menggunakan aplikasi Airy Rooms.

Guest House Hevea ini jika dipesan melalui aplikasi Airy Rooms bernama Airy Syariah Salak 1 Bogor. 

Salah satu hal yang paling saya sukai ketika menggunakan aplikasi Airy Rooms di ponsel saya adalah adanya fitur map view. Fitur ini sangat memudahkan saya untuk melihat sebaran penginapan Airy Rooms yang lokasinya ideal untuk tujuan saya esok hari.

airy rooms bogor
View map seperti ini sangat memudahkan saya mencari lokasi penginapan yang ideal

berkali-kali saya memesan kamar menggunakan aplikasi Airy Rooms, saya selalu menggunakan fitur map view ini. Dan selalu mempermudah mobilitas saya untuk menjangkau berbagai tempat yang akan saya tuju selama berada di kota tersebut.

Saya memilih Airy Rooms bukan karena mencari murahnya ya, namun ada hal yang lebih saya utamakan dari sekedar harga. Yaitu jaminan fasilitas. Yap, jaminan fasilitas yang sejauh pengalaman saya menggunakan Airy Rooms, tidak pernah mengecewakan saya.

airy rooms bogor
7 jaminan kenyamanan yang selalu saya temukan di Airy Rooms

Pertama kali datang ke Guest House Hevea, saya menemukan bahwa lokasinya berada satu gerbang utama dengan Pusat Penelitan Karet di Jalan Salak, Kota Bogor. Ada plang Airy Rooms yang jelas terlihat dari jalan raya sehingga memudahkan saya untuk segera mengenali lokasinya.

Baca Juga :  RAMADAN EKSTRA TOKOPEDIA : Kejutan Belanja Online 24 -25 Mei 2018
airy rooms bogor
Luas sekali parkirannya

Lokasi parkirnya sangat luas, bagi Anda yang membawa kendaraan roda 4, jangan takut untuk kehabisan tempat parkir. Apalagi untuk Anda yang membawa kendaraan roda 2, sangat lega.

airy rooms bogor
Pintu masuk ada di sebelah kiri tangga itu ya

Begitu masuk ke dalam area lobi, segera melakukan check in dengan menyebutkan nama saya. Tentu saja nama saya sudah masuk ke dalam daftar tamu pada hari tersebut. Oh iya, Guest House Hevea berlabel Airy Rooms Syariah ya, jadi bagi yang datang bersama lawan jenis harus menunjukkan dokumen pendukung.

Hingga saat ini saya belum pernah melakukan konfirmasi ulang manual ke pihak penginapan ketika menggunakan Airy Rooms, entah mengapa saya selalu percaya dengan sistem pemesanan Airy Rooms yang tidak akan ada kejadian double booking. 

Pernah mengalami kejadian double booking di tempat lain? Saya dua kali lho, rasanya? Jengkel di saat tubuh perlu kasur untuk istirahat. Ketika badan sudah seharusnya bisa berbaring seusai mandi air panas, malah kita harus menunggu dengan nelpon dan ditelpon sana-sini, haiiss…

“Nanti wifi-nya pakai yang Hevea 2 ya Pak, password-nya tinggal ditambahin angka 123” Ucap petugas Guest House Hevea sembari menunjuk label penginapan.

“Baik A’, nuhun” balas saya sembari menerima kunci kamar

Di Guest House Hevea ini terdapat sebuah ruang santai yang berada di lantai satu, ada meja dan kursi yang dilengkapi televisi layar datar. Ada juga sebuah dispenser lengkap dengan cangkir serta pilihan akan membuat teh atau kopi.

airy rooms bogor
Putih, terasa luas dan tentu saja terlihat bersih

Saya segera masuk ke dalam kamar yang telah disiapkan untuk saya. Kesan pertama tentu saya bersih dan wangi. Segera saya meletakkan dua ransel yang telah membuat pundak saya terasa pegal selama beberapa waktu.

Baca Juga :  Pengalaman Bermalam di Susan Spa & Resort, Semarang

Seperti biasa, saya menuju ke meja terlebih dahulu, ada apa? Ada jajanan dan air mineral seperti biasa yang selalu jadi rebutan ketika saya menginap bersama istri saya. Sembari mengunyah jajanan yang disediakan, saya berkeliling kamar untuk melihat-lihat.

airy rooms bogor
Ini yang saya suka dari Airy Rooms

Karena Airy Rooms Syariah, jadi ada sajadah dan penunjuk arah kiblat, sangat membantu saya yang sering lupa membawa sajadah dan juga bingung arah mata angin ketika berada di tempat baru.

airy rooms bogor
Cukup luas, bisa buat merenung memikirkan konten blog yang unik

Ukuran kamar mandinya cukup besar menurut saya, ada toilet duduk dan juga wastafel. Showernya terpisahkan dengan sekat tirai yang berbentuk persegi jika ditutup. Salah satu hal yang saya paling suka adalah pemanas airnya menggunakan gas, jadi lebih aman. Karena Kota Bogor cukup dingin, maka air hangat ketika mandi adalah sebuah hal wajib bagi saya.

Seperti biasa, saya tidak usah khawatir tidak membawa handuk dan perlengkapan mandi, pasti sudah ada dan siap digunakan. Lumayan, bisa menghemat ruang di dalam tas ransel saya.

airy rooms bogor
Saatnya mandi air hangat dan bernyanyi sumbang

Walaupun Kota Bogor udaranya sudah cukup sejuk, namun tetap ada AC yang saya nyalakan beberapa saat sebelum saya mulai kedinginan.

TV layar datar saya nyalakan untuk menemani saya malam itu, ada daftar channel yang ditempel di sudut meja, sangat membantu. Gambarnya jernih, sepertinya memakai TV kabel jika saya melihat dari daftar channelnya.

Tempat tidurnya terpisah, bukan tipe single bed. Tentu saja ada 2 buah bantal, yang putih yang satu lagi pasti bantal berlabel Airy Rooms. Kasurnya empuk, membuat saya harus memasang alarm hingga 4 kali dalam 30 menit di ponsel saya. Ada colokan di dekat tempat tidur, alhamdulillah, pengertian sekali, ehehe

Baca Juga :  Homestay Pak Dono, Rekomendasi Penginapan di Desa Wisata Sanankerto

Ada lemari yang cukup besar dengan dua buah cermin di dalamnya. Namun tidak saya gunakan karena saya termasuk orang pelupa, sehingga saya lebih suka menumpuk semua barang saya di tempat tidur yang kosong.

Ada lampu darurat yang berada di atas meja, untuk berjaga-jaga saya colokan ke stekker untuk memastikan baterainya terisi hingga penuh. Langkah pesiapan untuk antisipasi mati lampu yang lagi sempat jadi trending beberapa waktu lalu.

airy rooms bogor
Akhirnya, kaki ini bisa selonjor dengan nyaman

Seusai saya menjemur handuk basah karena mandi air hangat, tiba saatnya untuk berbaring dan besantai untuk beristirahat agar kegiatan esok hari berlangsung dengan stamina yang telah kembali pulih.

Alhamdulillah, malam ini saya bisa tidur dengan nyaman tanpa harus dipusingkan dengan perihal penginapan. Tinggal menyiapkan persiapan untuk kegiatan esok hari.

Untuk kesekian kali, saya mempercayakan tempat menginap saya melalui Airy Rooms. Alhamdulillah, Semua selalu berjalan lancar tanpa pernah dikecewakan. Next trip menggunakan Airy Rooms lagi? Tentu saja.

airy rooms bogor
Jangna lupa untuk cek promo sebelum memilih penginapan ya, 😀

Jadi apakah Anda ada rencana untuk mencari penginapan? Yuk cek di Airy Rooms, jangan lupa untuk selalu melihat beragam promo keren yang ditawarkan Airy Rooms.

Salam Airy…

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam