NgeBlog? Mudah atau Susah?

blog

Sudah lama rasanya saya tidak memainkan jari di atas keyboard, terlalu lama jemari ini berdansa dengan tuas gas yang diiringi oleh dentuman piston dalam ribuan rpm. banyak kisah yang terlewat untuk dapat dibagikan dan dirasakan.

Saya masih ingat pertama membuat akun blog pada wordpress adalah pada bulan oktober 2009, cukup lama juga ya rupanya (tak terasa umur makin tua). postingan pertama saya pada tanggal 29 Oktober 2009. saat itu saya hanya mengisi waktu senggang saat tidak ada jam mengajar saat PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di SMP Negeri 2 Magelang.

Dulu pertama saya berfikir, bahwa ngeblog itu susah, terutama untuk memilih materi yang akan diposting dalam blog tersebut. blog yang baik adalah blog yang hanya memiliki satu tema dalam satu blog. sedangkan saya bukan termasuk salah satu orang yang suka profesionalisme dalam satu bidang. saya selalu ingin merasakan bidang-bidang lain walau hanya “mencelupkan kaki” kemudian melangkah lagi (maklum darah mudah) :D.

kemudian setelah saya semakin sering menggunakan internet untuk mencari informasi, terkadang saya hinggap (kayak burung aja) di beberapa blog (bukan jendela) yang isinya terkadang hanya satu bidang namun detail, terkadang juga di blog yang isinya campuran tanpa ada tema yang pasti. semakin saya sering menggunakan internet, saya semakin banyak melihat potret para bloger dengan setiap pola pikir, tingkah laku dan ciri khasnya.

Baca Juga :  Lelaki dan Bola

hal inilah yang kemudian membuat saya berfikir ulang, bahwa ngeblog itu mudah. mungkin liad sandal jepit saja bisa dijadikan sebuah postingan. tinggal jepret lalu bikin sebuah tulisan tentang sandal jepit itu kemudian upload deh,, 😀

tetapi ternyata ngeblog tidaklah sesulit mencabut gunung, juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. saya kembali mencermati salah satu aspek penting dalam dunia blog selain dari kualitas isi blog tersebut, yaitu “SEBERAPA UPDATE BLOG ANDA” – ada orang yang memiliki jarang antar posting yang satu dengan yang lain hanya beberapa menit atau jam, ada juga yang beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, atau beberapa tahun?? bahkan ada yang hanya satu posting kemudian ditinggalkan bagai warung yang tidak laku.

semua hal yang dulunya saya anggap SUSAH dan MUDAH, kini berubah menjadi MAU dan TIDAK MAU, sekarang tinggal bagaimana sikap kita dalam membagi waktu dan kemauan untuk dapat membuat tulisan yang dapat kita post pada saebuah blog. tanpa perlu khawatir bagus atau tidak bagus, tidak ada seorang bloger yang langsung handal, semua berawal dari kata belajar dan tak pernah berakhir untuk belajar. semua yang profesional pasti pernah merasakan pada zona yang bernama amatir, “tidak ada bayi yang lahir langsung bisa salto

makin lama ternyata tulisan saya makin ngaco saja, inilah bukti bahwa saya masih belum bisa membuat postingan yang baik, terkadang jemari hanya berlari tanpa henti di atas susunan alfabet ini,,

Baca Juga :  Selamat Jalan ASUS A45V, Banyak Proses Pembelajaran Bersamamu

jadi menurut anda, ngeblog itu SUSAH?? atau MUDAH??

alasanya ada pada DIRI ANDA masing-masing

[display-posts tag=asalketik]

2 COMMENTS

Comments are closed.