Bagaimana cara mengompres file agar lebih kecil?

Anda akan kesulitan membagikan dokumen berukuran besar melalui media lain atau melalui email. Kompresi wajib untuk membagikan dan menyimpan pdf besar di galeri perangkat Anda dengan mudah. 

Anda dapat mengikuti proses zip untuk mengompres file pdf sebelum mengunggahnya ke situs Anda. Orang yang sering berbagi grafik, musik, atau file data berat lainnya akan membutuhkan alat kompresi. 

Mari kita bicarakan mengapa perlu mengurangi ukuran dokumen.

Alternatif file zip dengan komitmen kualitas: 

1. Compress pdf file oleh DupliChecker:

Alat kompresor ini akan memampatkan dokumen pdf Anda tanpa merusak kualitas asli data Anda di dalamnya. Duplichecker mengurangi ukuran pdf dan mempertahankan grafik dalam format aslinya. Ini adalah alat Compress PDF gratis yang dapat diakses oleh semua jenis pengguna. Karena ini adalah alat berbasis online, Anda dapat menggunakannya di browser kapan pun Anda mau dan di semua perangkat. Mengurangi file pdf dengan duplichecker sangat mudah dan inilah mengapa kami menyarankan Anda untuk mencobanya. Tidak ada batasan penggunaan kompresor ini!

2. WinZip: 

Ini dapat mengurangi ukuran pdf yang mendukung banyak jenis dokumen, dan Anda dapat membagi file besar tanpa menghadapi kesulitan menggunakan WinZip. Ini akan memanfaatkan fitur manajemen lanjutannya untuk memberi Anda hasil yang akurat dan berkualitas. Tetapi Anda tidak dapat menggunakannya tanpa membayar biaya karena hanya versi berbayar yang tersedia untuk penggunanya. Ini mendukung beberapa format berikut, termasuk ZIPX, ZIP, RAR, TAR, GZIP, XZ, VHD, dan 7z. Data Anda selalu terlindungi karena menawarkan opsi keamanan dan cadangan yang tinggi. 

3. WinRAR:   

Anda harus berurusan dengan alat berbayarnya jika Anda ingin memiliki akses penuh ke opsi uniknya. Itu dapat membuat file RAR untuk Anda dengan mudah. Anda dipersilakan untuk mengunggah file Anda dengan berbagai format, dan itu akan memampatkannya dalam sekejap mata. Anda dapat bekerja dengan fitur uniknya untuk menikmati dokumen terkompresi berkualitas tinggi. Properti uniknya adalah sebagai berikut, termasuk tema, fitur enkripsi, pembuatan arsip yang mengekstrak sendiri, dan kecepatan. 

4. 7-Zip:

Ini akan menghasilkan reputasi ekstra dan memungkinkan Anda mengurangi pdf untuk menikmati layanan gratis. Anda dapat mengompres file dalam formatnya, 7z. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran hingga 16 miliar gigabyte. 7-Zip dapat menggunakan fitur “Kompresi Padat” untuk menampilkan ukuran file yang kecil, tetapi ini mungkin membutuhkan banyak waktu. 

5. PeaZip:

Alat ini akan berfungsi untuk Linux dan Windows dan memperkecil ukuran dokumen dengan banyak fitur keamanan. Anda dapat menggunakan pengelola kata sandi atau opsi otentikasi dua faktor untuk melindungi informasi Anda dari akses yang tidak sah. Antarmuka penggunanya memiliki tampilan yang sederhana namun sangat kuat. PeaZip akan memungkinkan Anda untuk mengakses dukungan RAR jika Anda telah menginstal WinRAR. 

Bagaimana cara mengurangi / mengompres ukuran file pdf dengan alat online?

Langkah-langkah penting yang disediakan akan membantu Anda memperkecil ukuran file pdf Anda tanpa menghadapi masalah apa pun. 

  • Setelah Anda mencapai alat pengurangan pdf online terbaik, temukan opsi “Unggah”.
  • Setelah berhasil menemukan, klik pada opsi “Buka” dan seret file yang Anda butuhkan dari perangkat Anda.
  • Tekan tombol “Kompres PDF” untuk menikmati hasil instan setelah mengunggah.

 Anda dapat mencari alat perkecil ukuran pdf secara online di internet dan mendapatkan banyak mesin di layar Anda. Mari berbicara tentang beberapa alat canggih di sini.

Kelebihan atau kelebihan kompresi file:

  1. Meningkatkan efisiensi komputasi:

Anda harus mengompres ukuran file pdf untuk menyimpan data dan membuat cadangan lebih cepat. Tetapi dengan file yang berat, Anda tidak dapat menyimpan atau mengunduh dengan cepat. 

2. Transfer lebih cepat:

Kompresi memungkinkan Anda mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain melalui internet tanpa berkeringat. Anda juga dapat menikmati memindahkan dokumen yang dikompresi di komputer lokal dengan lebih efisien. 

3. Integritas file yang ditingkatkan:

Anda mungkin kehilangan data penting saat mengirimkannya melalui web jika Anda belum mengompres ukurannya. File berukuran kecil dapat dengan mudah menjaga integritas dokumen Anda dan memastikan keamanan data Anda.


Sekarang kita telah membahas betapa pentingnya mengurangi ukuran pdf. Mari kita bicara tentang bagaimana Anda dapat membuat zip file. 

Zip file:

Windows akan membantu Anda untuk membuat zip dokumen dalam beberapa langkah cepat. Anda dapat memilih satu file yang diperlukan atau membuat folder dan menempelkan beberapa file di dalamnya. Ini memungkinkan Anda untuk meng-zip seluruh folder agar tidak berurusan dengan ruang penyimpanan yang penuh sesak. Klik kanan untuk membuka berbagai opsi dan tekan ikon “kompres”. Ini akan menyimpan file terkompresi baru di folder lain yang harus Anda ganti namanya agar dapat dikenali dengan cepat. 

Anda juga dapat menggunakan metode alternatif yang akan membantu Anda dalam mengompresi pdf tanpa hambatan apa pun. Banyak alat online di internet yang berfungsi untuk mengurangi ukuran pdf dalam hitungan detik. Mari kita lihat seberapa efektif mereka bekerja.

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam