7 Tips Membeli Kasur Secara Online

Kasur adalah sebuah benda yang sangat dekat dengan kita, ketika akan terlelap dan membuka mata, kasur selalu menjadi benda paling posesif, terutama di akhir pekan. Apalagi ketika kita memiliki kasur yang nyaman dan awet. Sebentar, kasur yang sedang kamu gunakan sekarang itu kamu beli dimana? Di Pasar dekat rumah atau di mall di pusat kotamu?

Sudah coba beli kasur secara online? iya, online. Jangankan beli sepatu atau sembako, beli kasur juga bisa lho sekarang. Tapi tunggu dulu, sebelum kamu meluncur untuk mencarinya di internet, saya sarankan untuk meluangkan waktu untuk membaca artikel ini sampai selesai. Karena modal utama untuk membeli kasur online bukanlah uang, namun adalah pengetahuan. Iya, pengetahuan dalam memilih dan membeli kasur secara online.

Ukuran dan Dimensi

Hal ini merupakan hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli kasur. Pastikan dahulu dimana kamu akan meletakkan kasurnya, di lantai atau di atas alas kasur seperti dipan. Jika diletakkan di atas dipan, pastikan ukuran kasur tidak melebihi dipan tersebut. Juga perlu diperhitungkan juga ketinggian dipan, apakah ketika ditambahkan dengan ketebalan kasur akan nyaman dan mudah untuk naik dan turun kasur.

Lalu berikutnya adalah pastikan ukuran kasur tidak terlalu besar dengan luas kamar kamu, karena kasur yang ukurannya terlalu besar akan membuat luas kamar terasa sempit karena efek visual rasio antara kasur dan luas kamar.

Hal terpenting mengenai ukuran dan dimensi adalah apakah kamu akan menggunakan kasur tersebut sendirian, atau akan berbagi dengan orang lain? Ukuran lebar 160 cm adalah ukuran lebar kasur paling ideal untuk 2 orang dewasa.

Material Utama

Material yang paling umum diketahui oleh orang awam adalah kasur busa dan kasur busa yang menggunakan pegas. Perlu diketahui bahwa bahan busa biasanya tidak awet alias akan kempes pada beberapa tahun pemakaian. Lalu jika menggunakan pegas, kalau tidak lapisan kasurnya yang jebol, maka pegasnya yang mengalami penyusutan daya pegasnya karena umur pemakaian.

Latex adalah material kasur yang paling saya rekomendasikan saat ini, carilah kasur yang menggunakan latex alami dan memiliki pH yang rendah. Karena dengan kandungan pH yang asam, maka akan membuat organisme bakteri tidak berkembang di dalam kasur. Sehingga terhindar dari tungau, bakteri, debu dan jamur.

Garansi

Wajib, pastikan kasur yang kamu beli memilki garansi, jadi pastikan kamu membeli merk dari produsen yang sudah terpercaya. Salah satu caranya adalah dengan melihat testimonial dari website dan akun media sosial mereka. Paling tidak kamu membeli kasur dengan garansi 7 tahun lebih, jika ada yang berani memberikan garansi 10 tahun, sangat wajib untuk dipertimbangkan.

Karena kasur online tidak bisa kita coba secara langsung, maka pilih juga produsen kasur yang memberikan layanan percobaan selama beberapa hari. Jika tidak merasa puas, biasanya dana pembelian kasur akan dikembalikan, konsultasikan terkait hal ini sebelum membeli kasur secara online melalui customer service.

Cara Pengiriman

Pernah melihat sebuah mobil pick-up atau truk yang membawa kasur bertumpuk-tumpuk di jalan raya? Jadi bisa membayangkan ya bila membeli kasur secara online namun pengirimannya masih dalam dimensi utuh? Kurir pasti kerepotan, juga tuan rumah ketika menerima kasur tersebut.

Carilah kasur yang memiliki teknologi kompresi saat pengiriman, sehingga akan menghemat ruang saat pengiriman. Ketika sudah sampai di rumah kamu, tinggal buka unboxing seperti biasa agar bentuk kasur kembali ke ukuran dan dimensi semula.

Biaya Pengiriman

Untuk contoh perhitungan, kasur dengan ukuran 200 cm x 200 cm x 50 cm memiliki volume 2.000.000 cm, lalu dibagi 6.000 untuk perhitungan ekspedisi menjadi 333kg. Tidak terbayang bila harus membayar volume 333kg untuk jarak dari tempat produsen ke tempat pembeli.

Carilah yang memberikan layanan antar gratis ke seluruh Indonesia, selain tidak dipusingkan oleh biaya ongkos kirim, biasanya juga sudah diasuransikan melalui jasa ekspedisi pilihan yang sudah dipercaya dan bekerjasama dengan baik.

Harga

Harga memanglah bukan menjadi faktor utama, namun ia menjadi salah satu faktor penentu. Paling mudah adalah dengan membandingkan antar merk kasur secara online dengan memperhatikan ukuran, material, garansi, ongkos kirim, dan juga hal lainnya.

Intinya pilihlah yang sesuai dengan kualitas dan garansi yang diberikan. Karena kenyamanan beristirahat setelah seharian bekerja adalah kunci dari kesuksesan di esok hari.

Pembayaran

Hal terakhir yang perlu untuk dipertimbangkan adalah tentunya pembayaran, apakah bisa melalui tranfer bank, kartu kredit, dompet digital, atau bahkan bisa diangsur menggunakan jasa kredit pihak ketiga. Pilihlah yang paling mudah, paling aman, dan tentunya paling cepat untuk transaksi. Agar semakin cepat pula kasur idaman kamu sampai di depan pintu rumah.


Setelah membaca 7 tips membeli kasur secara online diatas, apakah kamu sudah merasa mendapatkan panduan dasar untuk segera memilih dan membeli kasur secara online? Anda tidak usah bingung harus kemana, karena ada yang jual kasur online di sini.

Pokoknya, untuk urusan kenyamanan diri anda sendiri dan keluarga, selalu pastikan mencari produk kasur yang terbaik namun dengan harga yang masih masuk akal. Yuk jadi konsumen cerdas yang tidak mudah tergiur diskon-diskon tak masuk akal. Karena sering sekali saya mendapati para penjual kasur menjadikan diskon sebagai nilai jual utama, bukan pada kualitas dan kenyamanan kasur tersebut.

Yuk segera pilih kasur impian anda, karena setiap tidur anda itu berharga.

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam