Home Life Style Transfer Uang Gratis jadi Tips Mengelola Finansial bagi New Jobber

Transfer Uang Gratis jadi Tips Mengelola Finansial bagi New Jobber

Pepatah mengatakan bersusah dahulu bersenang kemudian, inilah yang perlu dipupuk kawula muda untuk menyadari pentingnya kesadaran finansial. Kesadaran mengelola finansial ini jika dipupuk sedari usia muda akan memberikan masa depan yang lebih baik. Kesadaran akan pentingnya investasi untuk kemudahan di masa depan serta berbagai trik mengelola keuangan bagi para pekerja baru.

Namun menerapkan kesadaran finansial ini tidaklah mudah, karena berkaitan pula dengan gaya hidup. Sebagian besar kalangan muda yang baru mendapat penghasilan selalu ingin menikmatinya. Tentu hal tersebut tidak salah, sebab diri kamu juga harus mendapat reward. Namun jangan pula berlebihan dan jadi boros. Inilah mengapa perlu memahami cara tepat mengelola keuangan kamu.

Berikut pertimbangan dalam membuat rencana keuangan kamu:

  1. Membuat skala prioritas untuk pengeluaran

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda namun perlu dibedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Kebutuhan merupakan sesuatu yang perlu dipenuhi yakni berkaitan dengan kebutuhan sandang, pangan dan papan. Sementara keinginan lebih dekat dengan gaya hidup yang sebenarnya, kamu masih bisa hidup tanpa memenuhinya.

Dengan membuat skala prioritas, mana kebutuhan yang memang harus dipenuhi, yang bisa ditunda dan yang tidak perlu. Kamu jadi memiliki pertimbangan dan dapat menghemat pengeluaran. Hal berbeda yang sering terjadi pada new jobber karena lebih mementingkan gaya hidup ketimbang kebutuhan masa depan.

Setelah memiliki skala prioritas pengeluaran, kamu jadi lebih mudah mengatur rencana keuangan. Memberikan jatah biaya untuk pengeluaran bulanan dan jumlah yang harus menjadi dana tersimpan atau saving.

  1. Memiliki tabungan atau investasi
Baca Juga :  Ingin Jadi Reseller Sukses? Pelajari Dulu Syarat Menjadi Reseller Berikut ini!

Selanjutnya, kamu harus memiliki tabungan untuk menyimpan uang saving. Zaman sekarang, memiliki rekening bank bukanlah hal yang mewah karena setiap orang bisa memilikinya. Pertimbangkan pula dalam memiliki bank untuk mendapatkan layanan yang menguntungkan, misalnya memberi bunga yang tinggi hingga mendapat keuntungan transfer uang gratis. 

Selain dana tabungan, penting pula untuk memiliki investasi baik berupa deposito, emas dan jenis investasi lainnya. Investasi berguna untuk mengamankan dana kamu selain itu memperoleh keuntungan dari dana tersebut. Sebelum memiliki jenis investasi ada baiknya kamu mempelajari keuntungan dan kerugian masing-masing jenis investasi. Dengan demikian kamu bisa memiliki yang paling tepat.

  1. Memiliki tujuan jelas

Membuat rencana keuangan perlu memiliki tujuan yang jelas sebagai output atau target yang ingin diraih. Misalkan dalam rencana keuangan, dalam jangka waktu 5 tahun, kamu harus memiliki dana saving yang cukup untuk DP rumah. Dengan tujuan yang jelas, kamu lebih terdorong untuk berkomitmen mencapai target.

Tujuan bisa dibuat dalam jangka waktu tertentu dan bisa lebih dari satu tujuan. Semakin banyak yang ingin kamu raih, semakin baik untuk masa depanmu. Perencanaan keuangan ini bisa mencegah kamu tidak terjebak dalam konsumerisme gaya hidup sesaat. Melainkan memertimbangkan kesejahteraan masa depan.

digibank by DBS, bank dengan layanan Aplikasi Gratis Transfer

Sempurnakan rencana keuangan kamu bersama digibank by DBS yang memiliki keunggulan berupa Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan transaksi gratis transfer antar bank. 

Baca Juga :  Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu, Cuan Hingga 21%

Tidak hanya transfer uang gratis, berikut keuntungan lain dari Aplikasi digibank by DBS:

  • Gratis Transfer. Lewat Aplikasi digibank by DBS kamu bisa bebas transfer ke bank mana saja tanpa perlu memikirkan biaya admin, hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta
  • Tarik tunai dan cek saldo gratis. Gak usah ribet cari-cari ATM khusus biar transaksi kartu debit kamu hemat. Di digibank, kamu bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta
  • Gratis biaya admin setiap bulannya tanpa minimum saldo. Pakai digibank serba mudah, serba untung banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan pakai Aplikasi digibank by DBS.

Cara Transfer Uang Gratis Menggunakan Aplikasi digibank by DBS?

Cara transfer uang gratis dengan aplikasi gratis transfer sangat mudah. Ikuti langkah berikut:

  • Login ke akun Aplikasi digibank by DBS
  • Pilih tombol transfer pada beranda aplikasi, klik ke untuk menambahkan penerima
  • Pilih Bank Penerima lalu input nomor rekening tujuan, klik lanjut
  • Masukkan nominal transfer
  • Klik metode transfer, pilih realtime online lalu klik lanjut
  • Periksa kembali nama penerima dan seluruh data yang muncul sudah benar
  • Kamu akan diminta kata sandi lalu klik otentikasi.
  • Selesai

Dengan keuntungan gratis transfer dari digibank by DBS, kamu juga bisa menghemat pengeluaran yang bisa dialihkan ke dana saving. Makin mudah mengatur rencana keuangan bersama digibank by DBS.

Baca Juga :  7 Tips Membeli Kasur Secara Online

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam