Parfum termasuk produk yang memiliki nilai jual tinggi karena hampir semua orang membutuhkannya. Hal ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan jika kamu jeli melihat celah kesempatannya. Dengan pengajuan KTA kamu bisa mendapat pinjaman modal untuk mengambil kesempatan bisnis tersebut.

Selain mempersiapkan modal, kamu juga perlu mempelajari cara membuat ramuan parfum yang tepat. Supaya bisa menghasilkan produk parfum yang sesuai dengan selera konsumen. Setiap konsumen mempunyai selera yang berbeda-beda. Jadi, harus pintar membuat varian produk parfum yang sesuai dengan keinginan mereka. 

Tips Membuat Parfum yang Tepat

Membuat wangi parfum yang sesuai dengan keinginan konsumen bukanlah hal yang mudah. Kamu harus mempelajari banyak hal jika ingin terjun ke dalam bisnis ini. Supaya bisa menghasilkan produk parfum yang berkualitas, sebaiknya simak tips membuat parfum berikut. 

  1. Pahami Not dalam Pembuatan Parfum

Not adalah tingkatkan wewangian yang ada di dalam produk parfum, terdapat 3 jenis not di antaranya not atas, not tengah, dan not dasar. Berikut ini beberapa jenis wewangian yang paling populer pada masing-masing jenis not:

  • Not atas yang paling populer digunakan dalam produk parfum adalah lavender, lemon, jeruk nipis, mint, neroli, rosemary, jeruk manis, basil, bergamot, dan buah anggur.
  • Not tengah yang paling sering digunakan dalam produk parfum adalah lada hitam, kapulaga, kamomil, juniper, serai, neroli, pala, mawar, rosewood, kayu manis, melati, cemara jarum, dan cengkeh.
  • Not dasar yang sering digunakan dalam produk parfum adalah jahe, nilam, pinus, kayu cedar, cypress, cendana, vanili, dan vetiver. 
  1. Pelajari Perbandingan Campuran Antar Not
Baca Juga :  Pengajuan KTA Online Bisa untuk Beli Gorden Baru, Lho!

Perbandingan campuran antar not yang paling ideal adalah 20 persen not dasar, 50 persen not tengah, dan 30 persen not atas. Para ahli menyarankan menggunakan campuran 3 – 4 not utama jika lebih dari itu wangi yang dihasilkan akan kurang maksimal.   

  1. Pelajari Proses Pembuatan Parfum

Terakhir kamu harus mempelajari proses pembuatan parfum yang tepat karena jika salah langkah akan mempengaruhi kualitasnya. Berikut proses pembuatan parfum yang tepat:

  • Pertama siapkan carrier oil, contohnya seperti jojoba oil, almond oil, atau grape seed oil.
  • Selanjutnya tuangkan not dasar, not tengah, lalu not atas ke dalam carrier oil.
  • Kemudian tuangkan pelarut untuk mencampur semua bahan, pelarut yang paling banyak digunakan adalah alkohol. 

Bagaimana mudahkan? Kamu bisa menggunakan tips membuat parfum di atas sebagai referensi untuk menciptakan produk yang berkualitas dan disukai konsumen. 

Tips Membuat Brand Parfum 

Setelah memahami proses pembuatan parfum, selanjutnya kamu harus mengetahui langkah-langkah membuat brand parfum. Berikut ini beberapa tips yang harus dipahami sebelum membuat brand parfum sendiri. 

  1. Lakukan Riset

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset untuk mengetahui kondisi pasar. Dengan melakukan riset kamu bisa mendapat informasi tentang permintaan konsumen terhadap suatu produk hingga kebiasaan mereka ketika membeli produk. 

Tidak hanya itu, riset juga bisa membantu kamu menentukan jenis parfum yang akan diproduksi, memilih target konsumen yang tepat, dan memutuskan strategi pemasaran yang efektif untuk menaikkan engagement

  1. Siapkan Modal Bisnis
Baca Juga :  Berbagai Kelebihan Mobil Nissan Terra yang Harus Kamu Tahu

Setelah melakukan riset secara mendalam, selanjutnya kamu perlu memikirkan modal untuk mengembankan brand parfummu. Untuk membuat brand dan memproduksi parfum berskala besar kamu membutuhkan modal yang lumayan besar.

Setidaknya siapakah dana sekitar Rp100 juta – Rp150 juta untuk biaya operasional bisnis termasuk pembelian bahan baku dan peralatan produksi, pengurusan perizinan, hingga biaya pemasaran. 

Jika, belum memiliki dana sebesar itu kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk membangun brand parfum impianmu. 

  1. Tentukan Desain Botol dan Nama Brand

Saat membeli parfum, konsumen tidak hanya menilai dari segi kualitas dan wanginya saja. Kemasan dan tampilan produk juga sering dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, sebaiknya buatlah desain botol menggunakan jasa profesional untuk mendapat hasil yang terbaik.

Dalam pemilihan nama brand, sebaiknya disesuaikan dengan target pasarmu. Jika, menyasar segmen konsumen kelas menengah atas sebaiknya gunakan nama-nama yang memiliki unsur high end seperti merk parfum ternama yang ada di pasaran.

  1. Mengurus Perizinan

Tugasmu tidak hanya memproduksi produk tapi juga menyangkut masalah pemasaran. Untuk memasarkan produk parfum kamu memerlukan izin edar dari BPOM sebagai sertifikasi bahwa produkmu aman dipakai.

  1. Mulai Melakukan Pemasaran

Salah satu cara paling efektif membangun brand awareness yaitu berkolaborasi dengan influencer. Nama besar mereka bisa membantu memperkenalkan produk parfummu ke masyarakat luas.

Selain berkolaborasi dengan influencer kamu juga perlu melakukan strategi lainnya. Contohnya memaksimalkan media sosial sebagai tempat promosi dan memanfaatkan iklan digital untuk memperluas jangkauan pemasaran. 

Baca Juga :  Asah Bakat si Kecil Yuk, Ini Daftar Kursus Hobi dengan Biaya Mahal

Bangun Brand Parfummu dengan Modal dari Pengajuan KTA

Apa kamu tertarik menjajal bisnis parfum? Jika iya, kamu bisa mulai mengembangkan brand parfummu sendiri dengan mengajukan pinjaman KTA bank online cepat cair di digibank by DBS. 

Di digibank KTA kamu bisa mendapat pinjaman modal hingga Rp200 juta dengan proses pengajuan secara online melalui aplikasi Aplikasi digibank by DBS. Proses pengajuan bisa dilakukan kapan saja karena melayani nasabah selama 24 jam.

Notifikasi persetujuan akan muncul dalam 60 detik jika di-approve dana tersebut akan ditransfer ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta. Tak hanya itu, kamu bisa memilih jumlah pinjaman dan cicilan sesuai keinginan (hingga 36 bulan). 

Selain tidak memerlukan dokumen fisik, persyaratannya pun juga cukup mudah. Untuk mengajukan pinjaman kamu berdomisili di wilayah cakupan digibank KTA (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang). Persyaratan selanjutnya kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp5 juta, e-KTP, dan NPWP.

Tertarik melakukan pengajuan KTA sekarang? Yuk pahami dulu tata cara pengajuannya disini. Setelah memahaminya kamu bisa langsung melakukan pengajuan KTA untuk mendapat pinjaman modal hingga Rp200 juta. Segera bangun brand parfummu sekarang juga dengan modal dari digibank KTA. 

0 Shares:

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

You May Also Like