4 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Investasi Dini Bersama digibank by DBS

investasi kini lebih mudah dilakukan, bahkan bisa melalui smartphone. Image by Anastasia Gepp from Pixabay

Saat kamu masih muda seperti sekarang ini, biasanya sulit membayangkan apa pentingnya investasi. Apalagi saat penghasilan sedang tinggi dan pekerjaan lancar.

Meskipun begitu, berinvestasi sejak dini adalah keputusan finansial yang harus kamu pertimbangkan baik-baik, lho!

Walaupun kamu rutin menabung, tapi itu tidak sama dengan melakukan investasi. Karena berinvestasi sejak usia muda adalah cara yang paling cerdas, dan termudah untuk membangun kekayaan besar nantinya.

Salah satu cara berinvestasi yang aman adalah dengan bergabung menjadi investor obligasi SBN melalui digibank by DBS. Banyak lho keuntungan yang akan kamu peroleh, misalnya saja berkat bunga investasi yang tinggi kamu pun bisa mendapatkan keuntungan lebih tinggi dari deposito. Selain itu, hanya dengan nominal Rp 1 juta, kamu sudah bisa mulai menjadi investor.

Kamu juga bisa memperoleh keuntungan investasi yang cair setiap bulannya, dan investasi obligasi SBN adalah investasi yang rendah resiko. Selain itu, seluruh proses investasi dapat kamu lakukan via online melalui Aplikasi digibank by DBS tanpa harus ke cabang. Melihat segala kelebihan itu, memang pantas ya kalau dibilang ini adalah investasi obligasi terbaik.

Sekarang, SBN makin mudah diakses dengan adanya layanan e-SBN Ritel Online. Layanan tersebut memungkinkan kamu untuk memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online.

Di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN.

Kemudahan ini adalah bagian dari layanan digibank by DBS, di mana DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Nah, berikut ini kita bahas yuk, beberapa alasan mengapa berinvestasi sedini mungkin bersama digibank by DBS adalah hal yang tepat:

1. Pengeluaran kamu masih rendah

Saat ini, mungkin kamu kamu sudah hidup terpisah dari orangtua, tetapi belum berkeluarga. Meskipun biaya hidup yang kamu keluarkan cukup besar setiap bulannya, tetapi biasanya belum sebesar mereka yang sudah berkeluarga.

Nah, manfaatkanlah hal ini dengan berinvestasi sejumlah yang lumayan besar setiap bulannya. Percaya deh, kamu akan merasakan manfaatnya dalam jangka waktu panjang.

2. Pengalaman berharga

Semakin dini kamu memulai investasi, semakin banyak juga pelajaran berharga yangbisa kamu dapatkan. Kalau kamu ingin menjadi investor yang kaya dan berpengalaman, kamu pastinya perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berinvestasi.

Pengalaman itu guru yang paling berharga. Jadi, yuk mulai berinvestasi SBN di digibank by DBS dari sekarang! Karena investor berpengalaman tahu bahwa waktu dan konsistensi adalah kunci kekayaan.

3. Kamu akan membentuk kebiasaan finansial yang lebih baik

Masa muda adalah waktu yang paling tepat untuk mulai membentuk kebiasaan finansial kamu. Kalau biasanya kamu menghabiskan gaji bulanan  untuk berbelanja, maka sebaiknya kamu sisihkan untuk berinvestasi. Dengan begitu, kamu masih bisa berbelanja tapi dengan lebih terkendali. Dan kamu akan mendapatkan manfaat yang lebih besar untuk masa depan kamu.

4. Memiliki toleransi resiko yang lebih tinggi

Semakin banyak waktu berinvestasi yang kamu miliki, semakin tinggi juga resiko finansial yang bisa kamu tolerir, sebab kamu memiliki lebih banyak waktu untuk keluar dari gangguan finansial dan resesi ekonomi.

Tujuan dan alat investasi setiap orang bisa berbeda-beda. Tetapi, jika kamu ingin memiliki investasi dengan resiko rendah dan keuntungan relatif tinggi, maka investasi obligasi SBN adalah pilihan yang tepat. Dan bila kamu mampu melakukannya sekarang, kenapa harus ditunda?

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

error: Maaf, Konten memiliki hak cipta dan diproteksi
Scroll to Top