Cara Unik Mendinginkan Modem anda

halo halo halo para peselancar dunia maya yang selalu beradu kesabaran dengan kecepatan modem anda dengan paket termurah bulanan :D.  Saya mau berbagi sedikit pengamalan mengenai dunia per”modem”an yang telah saya terkuni beberapa hari ini.

singkat saja ya, jika anda ngenet alias browsing di PC /laptop menggunakan modem anda, pasti akan dalam jangka waktu yang panjang, mengingat kecepatan modem anda yang pas-pasan (saya juga).

modem mentransmisikan data, yang berarti ada komponen yang beraktivitas, jika ada yang beraktivias maka akan menghasilkan panas. modem tidak memiliki sistem pendingin baik berupa kipas maupun radiator (ngeri amat modem pake radiator).

naaaahh ini ada tips unik yang bisa anda pakai dan aman untuk mengurangi panas pada modem kesayangan anda.

alat dan bahan

1.  modem anda (ya pasti lah)

2.  uang koin bahan alluminium 4 – 8 buah (biar gak berat)

perhatikan gambar di bawah ini
IMG_20140303_190216

letakkan uang koin 2-3 buah sesuai dengan panjang modem anda,  seperti ini, sehingga panas pada modem menular ke rombongan koin pertama

IMG_20140303_190240

setiap 3-5 menit saya melakukan pergantian koin, dengan tujuan panas pada rombongan koin pertama dihilangkan dahulu, kemudian jika koin rombongan kedua telah panas, lakukan pergantian dengan koin rombongan pertama, begitu selanjutnya sampai anda selesai browsing.

sekian tips ngaco kali ini, semoga bermanfaat dunia dan akhirat,,,

amiiiin

21 thoughts on “Cara Unik Mendinginkan Modem anda”

  1. Aku jadi inget pas masa² paceklik, terus modemnya sama banget dengan milikku yang hilang. Durjana.

    Reply
    • Biasa pakai kuota internet malem nih berarti…ahahaha
      biasanya barang ilang atau enggak tuh karena amal da perbuatan…
      kurang sodaqoh ya Mas Tom? aahahha

      Reply
      • Mbuh mas, mungkin yo, hahaha
        Kuota malamku malah jarang tak gawe mas, tinggal turu, tapi dulu memang, namanya juga sek anak sekolah, hemat beb.

      • tinggal turu opo ditinggal nguripi lilin?

        iya, sekarang sudah bukan anak sekolah ya….. 😀

      • ini aje dpt sinyal “mendaki gunung,lewati lembah” :p

      • ini aje balasnye “mendaki gunung,lewati lembah” dulu nyari sinyal :p

  2. Jadi panasnya pindah ke uang koin gitu Mas ?
    Udah lama gak pake modem nih..

    Reply
    • secara fisika seperti itu, karena koin kan konduktor yang baik, gerakan panas kan dari tempat yang bersuhu tinggi ke suhu yang rendah,,, ahahaha

      Reply
  3. kalo buat hape bisa ga? soalnya lebih sering jadiin hape modem. hihi

    Reply
    • wekwekwek kalo hape saya biasanya saya taruh di lantai mas, biar si hape ketularan adem…. hihihih

      Reply
  4. hahaha.. ada-ada sajak triknya 😀 itu ngefeknya gimana mas ? ada terasa dingin modemnya 😀

    Reply
    • seenggak-enggaknya kan modemnya berkurang panasnya bang 😀
      kalo pengen dingin, pake modemnya di dalam kulkas aja bang, hahaha

      Reply
      • hahaha.. tapi bolehlah idenya 😀

      • paling ekstrim beli modem yang waterproof aja bang, celupin air kalo pas mau ngenet, ahahahaha

      • hahaha itu namanya maksa 😀 online kok dibawah air 😀

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam