Cara Unik Mendinginkan Modem anda

halo halo halo para peselancar dunia maya yang selalu beradu kesabaran dengan kecepatan modem anda dengan paket termurah bulanan :D.  Saya mau berbagi sedikit pengamalan mengenai dunia per”modem”an yang telah saya terkuni beberapa hari ini.

singkat saja ya, jika anda ngenet alias browsing di PC /laptop menggunakan modem anda, pasti akan dalam jangka waktu yang panjang, mengingat kecepatan modem anda yang pas-pasan (saya juga).

modem mentransmisikan data, yang berarti ada komponen yang beraktivitas, jika ada yang beraktivias maka akan menghasilkan panas. modem tidak memiliki sistem pendingin baik berupa kipas maupun radiator (ngeri amat modem pake radiator).

naaaahh ini ada tips unik yang bisa anda pakai dan aman untuk mengurangi panas pada modem kesayangan anda.

alat dan bahan

1.  modem anda (ya pasti lah)

2.  uang koin bahan alluminium 4 – 8 buah (biar gak berat)

perhatikan gambar di bawah ini
IMG_20140303_190216

letakkan uang koin 2-3 buah sesuai dengan panjang modem anda,  seperti ini, sehingga panas pada modem menular ke rombongan koin pertama

IMG_20140303_190240

setiap 3-5 menit saya melakukan pergantian koin, dengan tujuan panas pada rombongan koin pertama dihilangkan dahulu, kemudian jika koin rombongan kedua telah panas, lakukan pergantian dengan koin rombongan pertama, begitu selanjutnya sampai anda selesai browsing.

sekian tips ngaco kali ini, semoga bermanfaat dunia dan akhirat,,,

amiiiin

Baca Juga :  Cara Meminum Tolak Angin yang Salah Kaprah

21 COMMENTS

    • secara fisika seperti itu, karena koin kan konduktor yang baik, gerakan panas kan dari tempat yang bersuhu tinggi ke suhu yang rendah,,, ahahaha

Comments are closed.