Berenang di segarnya air kolam renang Lerep Indah, Ungaran.

16
views

Kolam renang Lerep Indah terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang. Lokasinya tidaklah begitu jauh dari kolam renang Watu Gunung. Mungkin hanya berjarak sekitar 400 meter dan hanya tinggal lurus saja ke arah barat mengikuti jalan yang sedikit menanjak.

Cara menuju kolam renang Lerep Indah ini bisa anda lihat pada peta lokasi di akhir artikel. Cukup dekat kok dari alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang. Seingat saya tidak sampai 10 menit dari alun-alun ungaran maka kita akan sampai di Lerep Indah. Alun-alun yang saya maksudkan adalah Alun-alun yang dilewati jalur bus, sebelum Terminal Ungaran.

Sabtu pagi yang cerah dan cocok untuk berolahraga.

Jika dibandingkan tiket masuk Watu Gunung sebesar Rp. 20.000 untuk satu orang satu kali masuk, maka kolam renang Lerep Indah ini sangat cocok bagi saya. Harga tiket masuknya hanya Rp. 7.000 untuk satu orang satu kali masuk, untuk parkir sepeda motor sebesar Rp. 2.000. Jadi total ketika saya berkunjung bersama Istri saya hanya habis Rp. 16.000, lebih hemat daripada saya berkunjung ke Watu Gunung.

Sebuah joglo sederhana yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai ria.

Dengan harga yang merakyat tersebut, memang penampakannya tidak se-instagramable dengan Watu Gunung. Namun kolam renang Lerep Indah ini sangat cocok untuk yang ingin berenang dengan baik dan nyaman. Total ada 4 kolam, 3 kolam berada berdampingan, sedangkan satu kolam lainnya berada di bagian atas, di belakang gedung utama.

Kolam renang ini kedalamannya berkisar 150 cm.

2 kolam renang memang dibuat untuk orang dewasa, kedalammnya lebih dari 1 meter. Saya memiliki tinggi 175 cm, untuk satu kolam setinggi dada saya, sedangkan satunya setinggi leher saya. Kolam renang Lerep Indah ini memiliki bentuk persegi panjang dan cukup besar untuk berenang.

Baca Juga :  [Ebook] perjalanan ke Umbul Sidomukti dan Kopeng bersama (bekas) mahasiswa ge06rafi UNNES
Deretan kantin ada di depan, sebelah kiri,

Satu hal yang saya sukai dari tempat ini adalah aroma air yang tidak berbau, karena menggunakan air dari gunung ungaran. Airnya terasa nyaman untuk berenang, dingin dan segar terasa di kulit, apalagi datang pada pagi hari.

Saya dan Istri saya beberapa kali datang ke kolam renang Lerep Indah, tujuannya ya untuk berenang, namun khusus bagi saya, adalah belajar berenang, hehehe. Itulah mengapa saya lebih suka wisata ke gunung, daripada wisata ke pantai.

Arah hadapnya ke arah timur tidak terhalang, sangat sehat untuk kekuatan tulang.

Saya kurang paham ada apa saja di area kolam renang Lerep Indah ini, namun yang jelas ada adalah toilet, kamar bilas, dan kantin. Saya sempat melihat beberapa rombongan mahasiswa seperti menuju ke bagian lain dari aera ini, sepertinya ada bagian lain yang biasa digunakan untuk makrab atau pertemuan seperti itu.

Penitipan barang tidak ada di kolam renang Lerep Indah, jadi pastikan Anda meletakkan barang anda dekat dan masih dalam ruang pandang anda ketika berenang.

Walaupun hanya mi rebus, telur, dan gorengan. Ada kenikmatan hqq yang luar biasa pagi itu.

Kantin di kolam renang Lerep Indah ini menjajakan beberapa menu makanan, seperti nasi goreng atau soto ayam dan sejenisnya. Namun biasanya menu penuh hanya tersedia pada hari sabtu dan minggu. Saya dan Istri saya saat itu hanya menikmati mi goreng telur dan teh hangat, ditambah dengan beberapa gorengan hangat. Sungguh terasa nikmat di tengah hawa udara dingin dan tubuh yang lelah.

Pada kesempatan tersebut saya juga sempat bertemu rekan-rekan saya dahulu semasa saya masih ngantor di Phinemo. Sebagian ada yang sudah saya kenal, sebagian ada yang baru saya kenal karena baru bergabung dengan Phinemo setelah saya keluar.

Baca Juga :  Asal ikut Lomba Foto OTS Sleman 2015
Rekan-rekan saat dulu ngantor di Phinemo.

Mereka juga rupanya keasyikan berenang di sabtu pagi tersebut, maklumlah kalau rutinitas kantor membuat mereka terpaksa harus merelakan waktu jalan-jalan secara fleksibel. Mereka hanya bisa nyaman untuk berlibur pada sabtu dan minggu, itupun ketika tidak ada tugas liputan lapangan.

Waktu paling direkomendasikan untuk berkunjung ke kolam renang Lerep Indah adalah saat sabtu pagi, karena masih sepi dan airnya belum banyak tercampur dengan keringat orang lain. Pastikan anda membawa sabun untuk berbilas diri dengan bersih setelah berenang. Bagaimanapun tidak semua orang memiliki kondisi ketahanan tubuh yang ideal.

Anda dapat mengikuti peta pada Google Maps berikut ini untuk bisa sampai di kolam renang Lerep Indah.

Saat berenang di kolam renang Lerep Indah ini seingat saya ada sebuah speaker yang digunakan untuk memutar musik untuk pengunjung, kekuatan suaranya pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan. Jadi bisa didengarkan dengan seksama atau hendak diabaikan, jadi tidak terasa terlalu sepi.

Sekian, selamat berenang dan selamat berolahraga.
Salam

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam