[Ebook] perjalanan ke nglimut bersama BroNgkos

40
views

Dulu belum begitu tertarik untuk membuka Adobe InDesign, karena belum tau fungsinya. lama kelamaan tertarik juga untuk membuka, akhirnya tahu kalau aplikasi ini digunakan untuk membuat layout semacam majalah, pamflet atau sejenisnya. setelah mencoba beberapa layout, lalu saya tutup saja karena belum memiliki ide mau membuat apa menggunakan aplikasi tersebut.

tetapi semenjak meninggalkan dunia game dan perfilman (sebagai konsumen), saya mulai mencoba kembali aplikasi ini. iseng – iseng mencoba membuat semacam komik dengan tema beberapa perjalanan dengan teman – teman. lama kelamaan cukup ketagihan untuk  mengorek ide agar cerita tidak menyimpang namun dapat menghibur teman ketika membacanya.

setelah penyesuaian awal tata letak gambar, maka dilanjut dengan mengisi teks pada tiap – tiap bagian. menurut saya ini bagian paling menguras ide. ini menguras daya imajinasi anda agar keluar dan tertoreh dalam bentuk vektor di dalam aplikasi ini. saya sudah lupa berapa lama saya memerlukan waktu untuk menyelesaikan Ebook yang pertama ini. mungkin karena belum terbiasa jadi masih harus berlatih sebagai seorang sutradara komik, hehehehehhe.

akhirnya Ebook pertama telah jadi, bertemakan perjalanan ke air terjun gonoharjo atau lebih dikenal dengan nglimut. mulailah mencoba membagikan kepada teman – teman.

satu hal kendala dalam penyebaran Ebook ini adalah saat kami rombongan ke sana, ada beberapa pasangan yang sempat terekam dalam foto. namun saat Ebook ini saya buat, mereka sudah tidak lagi bersama. inilah salah satu hal yang membuat saya agak merasa tidak enak apabila dibaca oleh mereka yang telah berpiasah. tapi ya sudahlah, kalau ingin baca ya silahkan, kalau enggak ya silahkan. hehehehhe

Baca Juga :  [Ebook] perjalanan ke Umbul Sidomukti dan Kopeng bersama (bekas) mahasiswa ge06rafi UNNES

penasaran kah dengan isinya??

bagi teman – teman BroNgkos yang ingin mendownload, silahkan masuk ke halaman BroNgkos Area ya

semoga dapat mengobati rasa rindu kalian pada petualangan kita dimasa lampau

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam