Curug Benowo dan Curug Lawe, Air Terjun di Kaki Gunung Ungaran, Semarang

UPDATE : ARTIKEL KUNJUNGAN KE CURUG LAWE DAN CURUG BENOWO DENGAN WAKTU KUNJUNGAN OKTOBER 2016

Berburu Kesegaran dan Keasrian Alam di Curug Lawe dan Curug Benowo

 

Pernah denger lum tentang Curug benowo ma Curug Lawe?

Lom to…? Saya bakalan kasih tau kamu dimana tuh tempate…

Ni tuh curug yang bener2 lom tersentuh oleh pembangunan pemerintah daerah….

Lokasinya tuh di Kota Semarang, Di Desa Kalisidi, Sumur Jurang, gunung Pati, Semarang

Tau lokasinya…?

Ya kita pake arah aja deh….

Tau kampus UNNES (Universitas Negeri Semarang)?

Deket lho dari situ…paling sekitar 15 menit pake skuter nyampe kok

 

 

Kalo dari ungaran à masuk ke terminal angkot ungaran, ambil arah gunung pati, lurus terus sekitar 4 Km ntar dari smp 24 semarang terus lurus, nanya orang aja desa kalisidi, udah deket kok,

Kalo dari pantura à langsung saja ambil arah gunung pati dari banyumanik,ntar nyampe di pasar gunung pati kea rah selatan, trus nanya orang lagi aja deh,,,,

Nah…jalan masuk dari jalan utama tuh kecil tapi alus nan sepi, pokonya lurus terus….nemu perempatan lurus naek terus, nemu TK ambil kanan ntar, lha kan nyampe semacam loket tiket gitu,

Terus bayar Rp. 4000 per gundul (padahal di tiket ci tulisanya tuh 3000 perak), helem kita titipin ma pak satpam aja disitu biar kagak ilang, lha kita naek keatas bawa motor…ntar dititipin di warung ujung jalan,

Baca Juga :  Bersantai Sejenak Sembari Berbilas Diri di Curug Padusan, Purworejo

Bilang aja ma yang jaga warung buat nitip motor, ya kita beli apa lah disitu sebagai bentuk terimakasih

Lha….dari titipan motor neh yang cukup bengen sumringah nafas…..jalan nyampe sejam bo….(coz q bawa cewek c)

Tapi jalanya enak….kaki gunung ungaran yang udaranya masih sibz…

Ntar kita bakalan nemu gerombolan monyet item yang pada nongkrong di pohon2, gak ganggu kok asal kita gak gangguin, tapi lebih baik amanin barang2 bawaaan kamu…

Lha….kalo kamu udah liad tempat yang ini….(gambar dibwah ini) berarti kamu udah deket ma air terjunya,….

sumber lupa gak tau darimana

gak usah takut nyasar……ada plang2 bikinan anak UNDIP disitu dan plang yang lainya yang bertujuan buat bikin kita gak kesasar

Lha…..kita jalan terus……ntar dijalan bakalan nemu yang kayak beginian,,,

sumber lupa gak tau darimana

manteb kan…..

mpe kamu nemu persimpangan antara curug benowo ma curug lawe….

Ni gambar kedua nya….. chek this out…. Beberapa aku ambil dari blog lain….ada juga yang foto pribadi

Curug Lawe

sumber lupa gak tau darimana

Ni jepret pake kamera bagus neh…..

Ni pake kamera hape…. airnya deres,,,,jadi gambarnya penuh ma air yang beterbangan gitu….

Curug Benowo

sumber lupa gak tau darimana

ni ngopi juga, sumber lupa dari mana, postingan lama, yang foto pribadi kagak ada, batre hape udah abis c…

Nah….bagus gak? Daripada kamu maen ketempat yang itu2 aja, bosen kan….?gak ada salahnya kalo maen ketempat2 baru kayak gini….

Selamat mencoba ya para pembaca…

_____________________________________________
Artikel di atas adalah artikel lama, tahun 2010, saat penulis belum mengerti akan pencantuman sumber gambar dan referensi yang memadai. mohon dimaklumkan. salam

11 COMMENTS

  1. makasih kehadirannya di curug lawe-benowo
    semoga dilain hari sudi berkunjung kembali

    perlu kami tambahkan curug lawe-benowo berada di desa kalisidi kecamatan ungaran barat kab. semarang di wilayah perhutani KPH Kedu Utara (aneh ya jenenge…)

    kami memang tidak banyak berpromosi tentang curug ini karena kami tidak ingin terlalu banyak pengunjung umum dikarenakan 1. lokasi yang beresiko sehingga butuh nyali dan fisik baik, 2. tidak ingin merusak ekosistem pengairan dan alam 3. pembangunan fasilitas yang sangat high cost karena jangkauannya yang terlalu jauh 4.blablabla…. jd kami sering memantau rekan2 petugas jika pengunjung lebih dr 200orang untuk ditutup kunjungannya

    untuk pembangunan fasilitas diluar biaya yang besar sementara pendapatan hanya untuk rehab kecil2an, juga harus ijin perhutani jakarta (ribet …) dan akses melewati kebun cengkeh HGU juga ribet sementara kebun tidak mau membuka diri untuk wisata perkebunan seperti di ngebruk plantera (secara satu holding dengan hortimart n plantera)

    kami membutuhkan masukan, saran n kritik demi kenyamanan dan keasyikan menikmati alam asli

    salam
    dimas prayitno

    • terima kasih juga atas koreksian dari saudara Dimas Prayitno mengenai informasi mengenai lokasi Curug Benowo dan Curug Lawe,
      tepat sekali, keasriannya memang menjadi daya tarik tersendiri jika ingin berkunjug ke sana.
      sampai sekarang saya masih ingin berkunjung kembali untuk memuaskan hasrat fotografi landscape 😀
      semoga nanti jika ada kesempatan dan rejeki bisa berkunjung kembali ke Curug Lawe dan Curug Benowo
      salam balik juga saudara Dimas Prayitno 😀

    • wkwkwkw….ya udah, salam aja buat kera yang ada di sana,,
      pokoknya kalo udah denger suara kera, berarti anda sudah dekat sama air terjunya 😀
      selamat berpetualang, dintunggu ceritanya pas observasi ya,,,,hehehe

Leave a Reply