Virtual Tour 360 The Wujil Resort & Conventions, Ungaran

Virtual Tour 360 di The Wujil Resort & Conventions ini saya buat pada bulan Agustus 2018. Saat itu saya sedang memerlukan sebuah resort yang bisa saya jadikan sebagai portofolio fotografi 360 saya. Saat itu saya sedang memerlukan hasil foto panorama 360 yang layak dijual dan berada di lokasi komersil.

Oleh karena itu, berbekal perkenalan saya dengan beberapa PR Resort di Kabupaten Semarang saat acara Gathering Media di Susan Spa & Resort di bulan maret 2018, Saya mencoba menghubungi salah satu PR The Wujil Resort & Conventions untuk meminta bantuan guna pembuatan portofolio saya ini. Lalu setelah itu akhirnya saya memiliki akses untuk memotret sebagian besar area di The Wujil Resort & Conventions dalam mode foto panorama 360.

virtual tour 360 the wujil resort

Untuk bisa menikmatinya, saya sangat menyarankan untuk menggunakan browser Google Chrome, karena jika menggunakan Mozilla Firefox maka navigation bar akan naik sedikit, sehingga tidak menempel di bawah seperti ketika menggunakan Google Chrome. Entah mengapa, padahal saya sudah membuatnya agar menempel di bagian bawah layar.

Total ada 33 foto panorama 360 dalam Virtual Tour 360 di The Wujil Resort & Conventions. Saya memotretnya menggunakan dua alat, pertama adalah Sony Nex-5n dengan lensa Samyang 8 mm, sedangkan yang kedua adalah Samsung Gear 360 yang saya gunakan sebagai back up.

virtual tour 360 the wujil resort

Anda cukup menggunakan mouse untuk melihat sekeliling dan scroll untuk zoom in dan zoom out di jendela virtual tour 360. Silahkan menikmatinya melalui jendela di bawah ini :

Baca Juga :  Virtual Tour 360 Desa Wisata di Kabupaten Malang

Jika anda tertarik untuk membuat virtual tour 360 di tempat bisnis anda, saya bisa membuatnya dalam beberpaa format. Paling populer adalah foto panorama 360 untuk google street view, karena sekarang calon kosumen jarang mengujungi website sebuah tempat bisnis.

Konsumen lebih suka melihat foto, review dan lokasi sekaligus dalam satu aplikasi. Aplikasi tersebut adalah Google Maps yang menampilkan informasi sebuah tempat bisnis dengan menggabungkan antara Google My Business dan Google Street View.

Terlebih itu, Foto Panorama 360 memiliki banyak kelebihan ketika digunakan sebagai media promosi. Silahkan menuju ke halaman Promosi Foto Panorama 360 untuk meningkatkan engagement calon konsumen anda.

Jika anda berminat, silahkan hubungi saya melalui email di [email protected]

Terima kasih

4 COMMENTS

  1. Maulah mas kapan2 diajari motret 360. Beberapa kali pake app streetview. Tapi belum menemukam hasil yang memuaskan sih. Cuma di publish biasa.

    Memang foto 360 punya kelebihannya sendiri ketika diliat secara menyeluruh 😀

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam