Eksotisme Wisata Alam Putih Ciwidey, Untuk Para Penikmat Suasana Pegunungan

Bandung, sebuah Kota yang identik dengan liburan. Bila ditelusuri lebih dalam, maka Anda akan menemukan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung. Ada banyak sekali spot wisata di kecamatan ini yang wajib dikunjungi bila Anda sedang berada di Bandung, yaitu Kecamatan Ciwidey.

“Wisata Alam”, sebuah kata yang akan mengantarkan imajinasi Anda akan sebuah tempat seperti Air Terjun, Danau, Perbukitan, Perkebunan Teh yang terhampar seperti permadani hijau sejauh mata memandang. Namun berbeda dengan Kecamatan Ciwidey yang menyajikan sebuah spot wisata alam yang khas karena wisata alam putihnya yang sangat eksotis. Wisata Alam Putih tersebut adalah Kawah Putih Ciwidey.


Informasi tentang spot Wisata Kawah Putih tersebut mudah Anda dapatkan di berbagai media, salah satunya adalah website. Mulai dari website berupa blog pribadi, hingga website resmi milik perusahaan traveling. Salah satu nilai lebih jika mencari informasi dari website resmi adalah informasi yang bisa dipercaya serta tersaji lengkap, Anda bisa mengeceknya pada website resmi Traveloka.

Wisata Alam berupa danau, pada umumnya memiliki air yang berwarna hijau dan bening. Namun, ketika Anda mengujungi Kawah Putih Ciwidey, maka Anda akan melihat dominasi warna putih nan kehijauan yang tersambut oleh udara dingin di sekitar Anda. Kabut putih yang sering turun secara perlahan akan menambah rasa syahdu ketika Anda berada di Kawah Putih Ciwidey ini.

kawah putih ciwidey
Sumber: http://www.kawahputihciwidey.com

Bila Anda sedang berada di Kabupaten Bandung,

Anda hanya memerlukan perjalanan sekitar 25 km untuk sampai di Kawah Putih Ciwidey, lebih tepatnya yang terletak di Jalan Raya Soreang, Ciwidey. Keberadaannya di Kawasan Gunung Patuha dengan ketinggian mencapai 2.400 mdpl serta akibat dari letusan Gunung Patuha inilah yang menyebabkan air danau berwarna putih. Warna air danau juga berubah-ubah tergantung dari kadar belerang dan suhu udara di sekitaran Danau Kawah Putih tersebut pada waktu itu. Warna air danau yang putih terlihat serasi dengan tebing-tebing batu kapur yang mengelilinya.

Baca Juga :  Meow meowan di Pantai Si Kucing, Kendal

Anda tidak perlu takut kehabisan kehabisan spot untuk mendapatkan foto-foto keren di tempat ini. Anda akan dikenai tiket masuk hanya Rp. 15.000 per orang untuk Wisatawan Domestik, dan untuk Wisatawan Mancanegara akan dikenakan Rp. 30.000 per orang. Anda juga bisa menemukan fasilitas berupa kendaraan Ontang-anting yang akan mengantarkan Anda ke atas kawah dengan biaya Rp. 13.000 per orang. Satu Ontang-anting hanya bisa membawa 12 orang saja sekali jalan untuk bisa sampai ke atas.

Bila Anda membawa kendaraan pribadi, anda bisa memarkirkan kendaraan Anda tepat di bawah pintu masuk Kawasan Kawah Putih Ciwidey. Tarifnya per unit adalah Rp. 5.000 untuk roda dua, Rp. 6.000 untuk mobil pribadi dan Rp. 25.000 untuk bus pariwisata. Bila Anda ingin membawa kendaraan Anda ke atas, di area Kawah Putih, maka Anda akan dikenai Rp. 35.000 per unit roda dua, dan Rp. 150.000 per unit mobil pribadi. Harga ini bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bila Anda berada di luar Kabupaten Bandung.

Ketika Anda ingin mengujungi Kawah Putih Ciwidey dari luar kota, tak perlu risau mencari tempat penginapan di sekitaran Kawah Putih Ciwidey. Ada Banyak sekali penginapan seperti hotel-hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang bervariasi dan harga yang bersaing. Anda dapat menemukannya melalui website Traveloka, tersedia informasi tentang beragam penginapan di Kecamatan Ciwidey. Salah satunya adalah hotel Albis, sebuah hotel bintang dua yang terletak di Jalan Raya Ciwidey Rancabali No. 17.

Baca Juga :  Bukit Menguneng dan Jembatan Merah, Menikmati Keindahan Alam Pantai Menganti di Kebumen
Hotel Albis Ciwidey
Sumber: http://www.pesona-ciwidey.blogspot.com

Hotel Albis menyediakan 29 kamar dengan fasilitas yang bervariasi sesuai dengan pilihan Anda. Tenang saja, kenyamanan tetap menjadi hal yang utama di hotel bintang dua ini. Harga menginap di hotel ini relatif murah per malamnya, Anda hanya perlu membayar Rp. 398.000. Fasilitas yang disediakan hotel ini meliputi Meeting Room dan Banquet, Area Parkir, Kolam Renang dan Taman, Free WiFi, TV Kabel, Rancabali Resto, Lounge dan Café, Live Music, Water Heater dan Play Ground.

Suasana Bandung yang sejuk dan nyaman akan membuat Anda bisa melepas beban pekerjaan Anda sejenak. Terlebih dengan balcon kamar Hotel Albis ini yang langsung memberikan panorama pegunungan yang menakjubkan. Membuat pengalaman liburan Anda bersama keluarga ataupun bagi Anda yang berniat untuk bulan madu di Kawasan Ciwidey akan terasa menyenangkan dan nyaman.

2 COMMENTS

Comments are closed.