Es TehNut, Alternatif Minuman Untuk Berbuka Puasa

Alhamdulillah, bisa bertemu kembali dengan Bulan Ramadan tahun ini. Puasa menjadikan berbuka dengan apapun akan terasa nikmat, walaupun itu hanya air putih. Ingin naik level sedikit ya pakai teh manis dan gorengan hangat ditambah cabai setan. Masih kurang pedes? coba ditambah pakai omongan tetangga, hahaha.

Dalam kategori tips ngaco kali ini, saya akan berbagi sebuah resep sederhana yang saya dapatkan ketika masih duduk di bangku warung burjo. Siapa tahu resep kali ini bisa menginspirasi para pembaca untuk turut mencoba dan merasakan betapa uniknya rasa yang muncul.

Semua ini gegara rekan saya yang bernama Fairu yang dahulu pernah memenuhi layar dekstopnya dengan 100 akun mig33 yang online secara bersamaan. Beliaulah yang memberitahu tentang minuman ini, sampai membuat Mamang penjual burjo kebingungan mengapa harus dioplos.

Saya menamakannya Es TehNut, singkatan dari Es Teh Nutrisari. Mungkin dari namanya sudah bisa ditebak komposisi apa saja yang ada dalam minuman Es TehNut. Cara membuatnya sangatlah mudah, bahan yang diperlukan sebagai berikut :

  • Es batu, karena dingin akan lebih nikmat.
  • Air teh, usahakan yang segar, jangan teh bulan kemarin.
  • Nutrisari rasa Florida Orange, menurut saya ini adalah perbandingan yang tepat antara asam dan manis.

Langkah membuatnya adalah sebagai berikut :
1. Buatlah teh hangat terlebih dahulu, saya menambahkan gula satu sendok saja agar rasa teh tidak tawar.

2. Lalu di gelas terpisah, tuangkan bubuk Nutrisari rasa Florida Orange, saya lebih suka menggunakan gelas bening, sehingga perubahan warnanya akan nampak.

Baca Juga :  7 Cara Sederhana Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

3. Langkah selanjutnya adalah menuangkan air teh yang telah disiapkan tadi ke gelas yang telah berisi Nutrisari.

4. Aduk dengan penuh perasaan dan kesabaran sembari menunggu adzan maghrib.

5. And the last and the best is..…nyemplungin es batu. Makin dingin makin nikmat menurut saya. Namun sikap dingin dia ke kamu mungkin gak ada apa-apanya dibandingkan es batu saya ini.

Penasaran dengan rasanya? silahkan dicoba, selama Bulan Ramadan tahun ini saya sering berbuka menggunakan minuman oplosan halal ini.

Jika pernah mencoba hal serupa namun dengan variasi yang lain, kasih info yak di kolom komen.

Gorengan yang kaya akan protein nabati, kwkakwkaw

Artikel ini tidak disponsori oleh Nutrisari yak, nanti dikiranya saya dapet sponsored post mulu, hahah

Sekian saja artikel di kategori tips ngaco kali ini, semoga semakin menjadikan kita manusia yang tidak terjebak akan ambisi. apasih.

Salam.

8 COMMENTS

  1. Oplosan Nutri Sari yang ngga pernah saya bayangin sebelumnya, tapi terlihat sangat menggiurkan ya. Hahaha. Semacam Fruit Tea gitu kali ya rasanya? Nanti saya coba…

    Btw, mig33.. Dulu juga main itu :))

    • Wah, udah lama buanget gak minum Fruit Tea ini, lupa saya gimana rasanya…ahaha
      Dicoba aja..hihih

      Iya, app chat yang saya pakai cuman buat mainan kick-kick’an sama temen kelas, wkwkw

  2. Wah, mantap. Berbukalah dengan yang agak asem berarti ini mas wkwkkww.
    Nek aku berbuka sama teh manis, atau malah air putih cukup. Yang penting kondisine dingin. Entah dikasih es atau karena dari kulkas. :3

    • yang asem dan juga halal, kwkwkw

      nah, sekarang saya kalau puasa itu gak haus-haus amat rasanya, jadi kalau air putih malah rasanya kembung ntar, mungkin kudu joging beberapa putaran sebelum adzan biar tahu betapa nikmatnya air putih yak, telebih yang dingin dan halal 😀

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam