Kursus adalah salah satu cara untuk mengembangkan bakat si kecil. Dengan hadirnya produk kredit tanpa agunan (KTA), kini setiap orang berkesempatan untuk mendaftarkan anaknya agar bisa kursus di tempat-tempat terbaik.

sumber gambar https://www.freepik.com/free-photo/children-making-robot_12557439.htm

Bakat adalah salah satu faktor yang dapat membantu anak untuk meraih kesuksesan. Itulah kenapa, setiap orang tua harus senantiasa mengarahkan si kecil agar mereka bisa mengembangkan bakatnya.

Kenali Bakat si Kecil Sejak Dini

Peran orang tua dalam membantu menemukan bakat anak sangat penting sekali. Selain mengajarkan bagaimana agar selalu tekun dan fokus belajar, juga harus memilih jenis kursus yang tepat untuk mengembangkan bakat si kecil.

Contohnya, ketika anak menunjukkan bakat menyanyi, alangkah baiknya disalurkan pada jenis kursus yang sesuai dengan bakat tersebut. Artinya, kamu tidak boleh asal memilih kursus, terlebih jika pilihan kamu tidak sesuai dengan bakat si kecil.

Saat ini ada banyak sekali jenis kursus yang bisa kamu rekomendasikan pada si kecil sesuai dengan bakat mereka. Namun, kami menyarankan agar kamu memilih tempat dan jenis kursus yang berkualitas meskipun harganya mahal.

Rekomendasi Tempat Kursus dan Hobi Mahal untuk Anak

Pada dasarnya, yang menjadikan pengembangan bakat itu mahal sebenarnya bukan hanya dari segi biaya kursusnya saja. Penyebabnya bisa juga dari peralatan yang harus kamu beli.

Salah satu contohnya seperti kursus di bidang coding untuk anak-anak. Selain biaya kursus coding, kamu juga harus mempersiapkan peralatannya seperti laptop dan software berbayar.

Baca Juga :  Transfer Uang Gratis jadi Tips Mengelola Finansial bagi New Jobber

Ingin memasukkan anak ke tempat kursus? Berikut beberapa tempat yang bisa kamu pilih. Namun, pastikan kamu memilih tempat yang sesuai dengan bakat si kecil juga, ya.

  1. Kursus Belajar Coding untuk Anak

Biaya kursus coding berkisar antara Rp8.000.000 hingga Rp20.000.000. Biaya tersebut belum termasuk peralatan lain seperti laptop. Jika ditotalkan, biayanya bisa mencapai Rp40.000.000, bahkan lebih.

Coding sendiri merupakan pengetahuan yang mengajarkan si kecil untuk membuat website maupun aplikasi. Selain itu, keahlian yang mereka dapatkan nantinya meliputi pemrograman pada suatu platform.

  1. Les Balet

Biaya kursus balet yang bagus biasanya dihitung per jam. Kisarannya mulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000 per jam. Balet tidak hanya sebagai keterampilan menari saja. Aktivitas ini juga punya banyak manfaat untuk anak-anak. 

Beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh si kecil seperti membangun kepercayaan diri, melatih koordinasi gerak dan lainnya. Selain itu, belajar balet juga memungkinkan si kecil untuk berprestasi di kancah internasional. Karena seperti yang kamu ketahui, olahraga ini disukai hampir di berbagai negara.

  1. Kursus Robotik

Robotica atau robotik merupakan sebuah kursus keahlian yang dikategorikan kekinian. Sesuai namanya, di sini si kecil akan belajar merakit sebuah robot dari berbagai perangkat mekanik, hingga robot tersebut bisa menjalankan tugas-tugas fisik.

Si kecil akan belajar bagaimana cara merakit robot agar bisa bergerak atau menjalankan tugas sesuai dengan rangkaian program tertentu maupun di bawah kendali. Proses perakitan juga sudah menggunakan teknologi artificial intelligence atau AI.

Baca Juga :  Berbagai Kelebihan Mobil Nissan Terra yang Harus Kamu Tahu

Biaya kursusnya mulai dari Rp200.000 hingga Rp300.000 per jam. Biaya tersebut belum termasuk pembelian peralatan mekanik jika si kecil ingin merakit dan membuat robot sendiri di rumah.

sumber gambar https://www.freepik.com/free-photo/father-sons-making-robot_12557397.htm
  1. Kursus Drum untuk Anak

Sama seperti kursus piano, selain biaya kursus, kamu juga harus menyiapkan dana untuk membeli alat musiknya. Kisaran harga drum yang ada di pasaran untuk pemula mulai dari Rp7000.000 hingga Rp30.000.000 untuk set lengkap.

Sedangkan untuk biaya kursusnya sendiri mulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000 per jam. Selain itu ada juga yang bayarannya per minggu maupun per bulan.

Jika dibuat perkiraan, untuk satu kursus yang menerapkan tarif per jam dengan durasi 4 jam selama 2 kali per minggu, maka kamu akan membutuhkan dana sebesar: 

Rp200.000 x 4 jam = Rp800.000

Rp800.000 x 2 kali per minggu = Rp1.600.000

Jika kursus dilakukan rutin selama sebulan maka:

Rp1.600.000 x 4 minggu =  Rp6.400.000

Jadi, apabila si kecil mengikuti kursus dalam setahun, kamu harus mengeluarkan dana sekitar:

Rp6.400.000 x 12 bulan = Rp76.800.000.

Kredit Bank Bunga Rendah untuk Biaya Kursus Anak

digibank KTA dari digibank by DBS bisa menjadi solusi biaya kursus pengembangan bakat si kecil. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan ini produk digibank KTA diciptakan memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

  • Pengajuan Pinjaman Tanpa Ribet

Kamu bisa memproses pengajuan pinjaman melalui Aplikasi digibank by DBS maupun melalui go.dbs.com/kta.

  • Proses Approval Cepat
Baca Juga :  4 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Investasi Dini Bersama digibank by DBS

Pengajuan kredit tanpa agunan di sini hanya memerlukan proses approval dalam waktu yang relatif cepat, yaitu 60 detik.

  • Pencairan dana Hingga Puluhan Juta Rupiah

Di sini kamu bisa mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp80.000.000. Jumlahnya tergolong besar dan mampu menutupi biaya kursus si kecil.

  • Bebas Mengatur Jumlah Pinjaman

Kamu juga bebas menentukan atau mengatur jumlah pinjaman sendiri asalkan tidak lebih dari Rp80.000.000.

  • Masa Tenor Panjang

Nikmati cicilan hingga 36 bulan lamanya. Semakin lama tenor yang kamu pilih, maka pembayaran pun akan semakin ringan.

  • Tidak Memerlukan Dokumen Fisik

Karena proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online, jadi kamu tidak perlu lagi mempersiapkan dokumen fisik.

  • Persyaratan Mudah

Memiliki NPWP dan e-KTP, minimal gaji Rp5 juta dan minimal limit kartu kredit di bank lain Rp10 juta. Selain itu pastikan kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Proses pengajuan pinjaman kredit bank bunga rendah di digibank KTA bisa dilihat melalui link berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

Kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi biaya kursus untuk mengembangkan bakat si kecil. Silahkan hitung kebutuhan untuk biaya kursus si kecil, lalu ajukan digibank KTA sekarang juga!  

0 Shares:

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

You May Also Like