5 Preset Lightroom Untuk Landscape Plus Preview

Kumpulan Preset Lightroom kali ini akan dikhususkan untuk foto dengan jenis Landscape, bagi Anda yang memang sedang mencari preset Lightroom yang cocok untuk salah satu aliran fotografi ini maka silahkan disimak artikel ini.

Lightroom memang sangat memudahkan untuk membantu kita dalam olah digital secara cepat tanpa merusak file foto asli. Lightroom hanya menambahkan metadata yang dapat memberikan informasi proses edit apa saja yang pernah dilakukan, sangat membantu ketika Anda harus menghadapi jumlah foto hingga ribuan.

Jika Anda menggunakan preset pada Lightroom, maka hasil olah digital akan muncul dengan segera. Hampir menyerupai action pada Photoshop, namun lebih mudah preset pada Lightroom.

Berikut ini saya sajikan 5 preset Lightroom yang tone warnanya ditujukan untuk Landscape. Perlu diperhatikan bahwa hasil yang didapatkan mungkin sedikit berbeda ketika diterapkan pada foto yang lain, namun setidaknya sudah memberikan gambaran kepada anda mengenai tipe preset Lightroom berikut.

Foto-foto berikut diambil menggunakan Nikon d5100 dengan lensa AF-S 18-70 mm f/3.5-4.5.

Silahkan klik pada link berupa caption foto untuk mendapatkan preset lightroom dalam format zip

 

1-beart
beart-Free-Film-Landscape.lrtemplate.zip

 

2-blue-skay-dream
Blue-Sky-Dream-LightroomLove.com_.lrtemplate

 

3-green-greens
Green-Greens-LightroomLove.com_.lrtemplate-1

 

3-presetbase
Sunset-over-the-Ocean.lrtemplate

 

5-vacation
Vacation-Memories.lrtemplate

Anda dapat mengunjungi halaman Cara Install Preset Lightroom Dengan Mudah Dalam 4 Langkah  apa bila Anda merasa kesulitan untuk menginstal preset lightroom tersebut.

Baca Juga :  4 Cara Membuat Foto Panorama 360 Derajat

6 COMMENTS

    • Saya biasa pakai preset kalau serentetan foto sama, misal preweding atau weding, batch edit lah…ahahaha
      Kalau single foto lha gak pake preset…

  1. Saya ikut menyimak aja, mau belajar jepret2, tapi ga mudeng2 istilahnya dan pengolahnya. Ternyata banyak amat. Saya pikir foto2 bagus2 itu tanpa editing sama sekali *gini hari?

    • Kalau sekarang gak diedit sayang, karena file digital. Foto jaman dulu diedit juga, tapi pakai edit analog yang gak semua orang paham.

      Sekarang pakai hape aja udah waw kok hasilnya, diedit juga udah banyak aplikasinya, semisal snapseed yang fiturnya berasa pro

    • Aaaah foto-fotonya masih biasa aja om 😀
      Akulah yang kudunya minta diajarin jalan-jalan sambil motret 🙂

Comments are closed.