https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-gedung-oranye-dan-abu-abu-129494/

Kamera pengintai adalah kamera yang penting dipakai, salah satunya di kepolisian karena banyak dimanfaatkan untuk mengungkap kasus kejahatan hingga terorisme. Kamera tersebut juga dapat membantu untuk permasalahan dikala macet lalu lintas yang semrawut, di jalanan.

Kamera pengintai adalah umumnya kamera CCTV yang bisa menjadi alat bukti pengungkap kejahatan. Meski kini para penjahat profesional juga sudah mulai bisa waspada dan pintar melakukan aksinya, agar tidak terekam CCTV.  Namun pastinya tetap bisa ada sisi kelemahan dari pelaku sehingga pergerakannya terekam CCTV. 

Tidak heran pula, kamera pengintai tidak hanya dimanfaatkan untuk kepolisian tapi juga di rumah-rumah. Mulai dari area perumahan sampai pertokoan, perkantoran juga jalan raya dan di area yang banyak aktivitas masyarakat. Dengan kamera CCTV, maka semua kegiatan bisa dikontrol dalam radius beberapa meter. Kamera CCTV ini tentu sangat memudahkan interaksi atau komunikasi masyarakat yang tetap bisa dipantau kapan saja. 

Ciri Kamera Pengintai Berkualitas

Memilih kamera pengintai tentu saja harus dilakukan secara selektif. Karena hal ini sangat berhubungan dengan kualitas video dan audio yang dihasilkan nantinya. Kamera pengintai tentu saja dapat berbaur di lingkungan apapun baik di area perumahan maupun tempat kerja. Untuk Anda yang membutuhkan jenis kamera ini dengan kualitas terbaik, berikut beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih nya.

1. Mengerti Tujuan Dan Kebutuhan

Saat akan memilih kamera pengintai ketahui terlebih dahulu apa kebutuhan dan tujuan Anda mengapa harus memasang kamera tersebut. Misalnya ketika ingin memasang kamera CCTV di rumah, apa sebenarnya yang ingin Anda pantau, apakah salah satu alasannya adalah untuk menjaga keamanan rumah lebih ketat lagi?

Baca Juga :  Mau Terjun ke Dunia Trading Kripto? Indodax atau Luno?

Selain itu, pastikan juga Anda sudah tahu ingin meletakkan kamera CCTV ada di mana. Kamera pengintai bisa saja diletakkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan, bahkan  di ruangan khusus. Ada berbagai jenis kamera yang bisa Anda manfaatkan dengan berbeda kebutuhan. Misalnya untuk kamera di luar ruangan dan di dalam ruangan maka memiliki jenis kamera yang berbeda. 

Anda juga bisa menanyakan secara khusus kepada penjual atau distributor CCTV, mana kamera yang cocok dipakai sesuai tujuan dan kebutuhan Anda. 

2. Kualitas Kamera Pengintai

Yang tidak kalah penting untuk dipahami adalah masalah kualitas kamera. Untuk hasil video atau gambar yang ditampilkan agar warna dan detail-nya jelas maka pilih CCTV dengan resolusi kamera yang tinggi. Setiap jenis produk CCTV dari merek berbeda, punya kualitas gambar dan video yang berbeda pula.

Untuk yang menginginkan CCTV dengan hasil yang bagus, maka pilih kamera dengan resolusi HD. Namun biasanya untuk resolusi kamera ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dari jenis resolusi kamera lain. Untuk lebih berhemat maka Anda bisa melakukan survei untuk menemukan penawaran paket CCTV terbaik, siapa tahu bisa mendapatkan diskon harga.

3. Mengerti Jenis CCTV

Ada beberapa jenis kamera CCTV yang dibedakan berdasarkan proses transmisi audio dan video yang digunakan.

  • Kamera CCTV Analog, merupakan kamera CCTV yang menggunakan kabel coaxial sebagai media mengirimkan rekaman gambar ke DVR.
  • Kamera CCTV Wireless, ada juga kamera CCTV jenis wireless yang mengirim sinyal audio video menuju wireless receiver dengan frekuensi radio.
  • IP Camera, merupakan kamera CCTV yang menggunakan teknologi jaringan internet untuk mengirim audio video ke gadget Anda. 
Baca Juga :  Langkah dan Cara Beli Bitcoin dengan PayPal yang Mudah

4. Fitur Yang Diberikan

Kamera CCTV dari merek dan jenis berbeda memiliki fitur masing-masing. Sebaiknya sebelum membeli salah satu produk kamera CCTV ini, cari tahu dulu apa fitur dan kelebihan yang ditawarkan. Karena semakin banyak fitur yang diberikan tentu saja semakin baik. 

Misalnya Anda yang baru saja pertama sekali memasang CCTV di rumah, apakah fitur dan kamera CCTV ini mudah diatur atau digunakan atau tidak. Penting juga untuk memilih kamera CCTV yang bisa disambungkan ke perangkat mobile. Sehingga Anda bisa kapan saja mengontrol ruangan yang dipasang CCTV meski sedang tidak di rumah. 

Kemudian lihat juga, apakah kamera CCTV punya bagian pelindung. Karena para penjahat profesional bisa saja mencoba untuk merusak hingga menonaktifkan kamera CCTV agar menghilangkan barang bukti. 

5. Adanya Garansi

Yang terakhir penting juga memilih kamera CCTV dengan garansi. Tentu saja garansi adalah kunci penting dalam memilih sebuah produk apalagi untuk produk elektronik. Perhatikan masa garansi yang diberikan baik toko CCTV atau distributor.

Umumnya distributor memberikan garansi untuk CCTV berbeda-beda bisa 1 tahun sampai 2 tahun. Garansi ini tentu saja bisa menjadi salah satu alat melakukan klaim ketika kamera CCTV yang Anda beli ternyata tidak bisa berfungsi dengan baik. 

Pilih Kamera Pengintai Terbaik Dari Hikvision

https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-cctv-hitam-putih-179993/

Salah satu kamera pengintai yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli adalah dari merk Hikvision. Produsen kamera ini, memperkenalkan kamera CCTV AcuSense Yang merupakan kamera dengan kualitas terbaik. Berikut beberapa keunggulan dari Hikvision AcuSense.

  • Alarm sangat akurat, pertama tentu saja alarm ini fokus pada manusia dan kendaraan. Sementara untuk alarm palsu yang dipicu hewan kecil atau benda yang tidak relevan fokusnya akan sangat berkurang. Alasannya tentu saja karena kamera ini dibekali dengan fungsi cerdas dari VCA atau pendeteksi gerakan. 
  • Peringatan visual dan auditori, kamera ini juga punya respon yang bagus dengan penggunaan peringatan auditori visual yang juga bisa Anda sesuaikan dengan menambahkan lapisan perlindungan lain. Kamera CCTV ini, kini juga memiliki fungsi audio dua arah.
  • Mudah dalam pencarian target, ketika sedang mencari target tertentu maka kamera ini bisa sangat cepat dimanfaatkan dan juga efisien. Anda tinggal mengurutkan video klip berdasarkan kategori manusia dan kendaraan. Setelah itu, bisa langsung menemukan pencarian target yang tepat.
Baca Juga :  Diffuser atau Humidifier? Manakah yang Lebih Cocok Untuk Keluarga Anda?

Kini tentu Anda sudah tahu berbagai ciri kamera pengintai berkualitas. Untuk kamera pengintai dengan kualitas terbaik, makanya pilih dari merk Hikvision saja. Informasi lebih lengkap, bisa langsung kunjungi website resmi Hikvision.com. 

0 Shares:

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

You May Also Like