Home Fotografi panorama 360 Virtual Tour 360 Umbul Sidomukti, Semarang

Virtual Tour 360 Umbul Sidomukti, Semarang

Obyek wisata di Kabupaten Semarang yang sedari dulu tidak pernah sepi pengunjung adalah Umbul Sidomukti, lokasinya berada tepat di lereng Gunung Ungaran, menjadikan suasana sejuk menjadi atraksi utama pada obyek wisata Umbul Sidomukti.

Sebenarnya, di sekitar Umbul Sidomukti ada beberapa lokasi wisata lain, seperti Umbul Panorama dan Pondok Kopi. Namun kali ini saya hanya akan menghadirkan Virtual Tour 360 di area Umbul Sidomukti saja.

Virtual Tour 360 Umbul Sidomukti ini sebenarnya saya buat untuk mengikuti lomba blog yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang pada bulan September 2020, saya mengikutkan blog travel saya (ghozaliq.com) untuk berkompetisi, namun karena tidak juara, maka saya pindahkan ke blog ini untuk mengisi konten virtual tour.

Anda bisa menikmati virtual tour 360 Umbul Sidomukti di bawah ini, sudah saya atur sedemikian rupa agar bisa tampil dengan baik pada artikel ini. Jika dirasa kurang besar, silahkan untuk mengaktifkan mode layar penuh.

Loading…

Pengambilan gambar panorama 360 dalam virtual tour 360 Umbul Sidomukti tersebut saya lakukan menggunakan kamera 360 Mi Sphere, mode pengambilan gambar auto dengan ketinggian kamera sekitar 100 cm di atas kepala saya. Saya hanya melakukan stitching dan menghilangkan diri saya di bawah kamera.

Saya tidak melakukan editing apapun terhadap kualitas gambar, saya biarkan tetap sesuai hasil asli dari kamera. Sebenarnya bisa sih meningkatkan kualitas gambar baik dengan menggunakan kamera DSLR ataupun RAW mode dalam Mi Sphere, namun rasanya nanti terlalu baik saya kepada pemilik Umbul Sidomukti, hahaha

Baca Juga :  Virtual Tour 360 TRMS Serulingmas Banjarnegara

Jadi selain membuat virtual tour 360 Umbul Sidomukti seperti yang diatas, saya juga mengunggah dan mengkoneksikan foto-foto panorama 360 tersebut di Google Maps, jadi ketika anda melihat lokasi Umbul Sidomukti di Google Maps, maka foto-foto panorama 360 yang saya unggah tersebut bisa dinikmati melalui platform Google Street View. Untuk mempermudahnya, sudah saya sematkan dalam artikel ini, bisa anda lihat di bawah ini.

Dari tanggal 15 September 2020 sampai tanggal 15 November 2020, dari total 24 gambar, telah dilihat oleh 29.900 orang. Ini saya dapatkan secara organik, tanpa melakukan share link ke medsos, apalagi post promote yak, haha

Jadi, sebenarnya lumayan sekali kan ya potensi dari Google Maps guna memudahkan calon pengujung untuk bisa berkeliling secara virtual terlebih dahulu sebelum berkunjung secara langsung.

Bila Anda memerlukan jasa pembuatan virtual tour 360, baik berbasis website ataupun berbasis Google Maps, anda bisa menuju ke ApiLiLin Creative, penyedia jasa virtual tour 360 profesional yang telah berpengalaman membuat beragam virtual tour 360 untuk berbagai keperluan.

Salam

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam