Pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa Anda manfaatkan untuk berbagai macam usaha atau bisnis, seperti misalnya pada bisnis konveksi. Dengan mengajukan pinjaman, Anda bisa menggunakan dananya untuk kebutuhan mulai dari modal usaha, penyewaan tempat dengan lokasi paling strategis, hingga ke tahap pemasaran.

Bisnis konveksi telah muncul dari beberapa dekade lalu dan sampai saat ini masih tetap berjalan dan ramai dilakukan. Artikel ini, selengkapnya akan membahas tentang trik-trik apa saja yang bisa Anda lakukan demi mengembangkan bisnis konveksi serta berkenalan dengan macam-macam mesin yang biasanya digunakan pada bisnis tersebut.

4 Trik Patut Dilirik Untuk Bisnis Konveksi

Bisnis konveksi bisa berhasil apabila Anda mengembangkannya dengan langkah yang tepat. Beberapa trik yang dapat Anda terapkan agar bisnis konveksi Anda berjalan dengan maksimal adalah sebagai berikut.

1. Rencanakan Bisnis dengan Matang

Supaya bisnis konveksi bisa lancar, maka sebelum itu Anda perlu merencanakan dengan matang perihal keberlangsungan bisnis tersebut ke depannya. Anda perlu pintar dalam mengatur strategi bisnis, termasuk juga misalnya dalam hal mengatur keuangan, menerima pesanan, serta mengatur pelanggan dengan baik agar bisnis Anda bisa dikenal dengan baik pula.

2. Persiapkan Modal

Untuk membangun bisnis maupun mengembangkan bisnis menjadi lebih besar maka tentunya Anda perlu mempersiapkan modal yang memadai. Salah satu cara apabila Anda memerlukan pendanaan dengan cepat, yaitu dengan mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

3. Cari supplier bahan terbaik

Supaya bisa menghasilkan kualitas terbaik, maka Anda perlu untuk mencari supplier terbaik pula. Anda perlu menemukan supplier di bidang bisnis konveksi seperti benang dan bahan baku seperti kain.

Baca Juga :  5 Tips Membiasakan Sikat Gigi Pada Anak

Ini agar nantinya pakaian yang Anda buat memiliki hasil maksimal sesuai yang diinginkan oleh kedua belah pihak. Tidak harus selalu mahal, namun yang perlu Anda perhatikan adalah kualitasnya. Sebab dalam bisnis, Anda harus meminimalisir pengeluaran sedemikian rupa.

Namun dengan begitu, bukan berarti Anda memilih supplier dengan asal. Sebisa mungkin untuk bandingkan berbagai tempat agar kedua kualitas yang didapatkan dan uang yang dikeluarkan sebanding.

4. Gencarkan Pemasaran

Agar bisa lebih menarik banyak pelanggan, maka Anda bisa melakukan banyak promosi. Memasang iklan dan membuat akun media sosial secara publik merupakan salah satu strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan agar membantu bisnis Anda semakin banyak dikenal oleh orang.

5. Perhatikan Kualitas

Ketika bisnis konveksi telah berjalan, maka yang perlu Anda jadikan fokus adalah kualitas dari produk yang Anda hasilkan. Perhatikan dan jaga selalu kualitas agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, seperti misalnya pelanggan komplain akibat produksi dan pelayanan yang buruk.

Kenali Mesin-mesin yang Digunakan dalam Bisnis Konveksi

Sebelum menentukan jumlah pinjaman dan mulai melakukan simulasi pinjaman uang di bank, Anda harus tahu alat-alat untuk bisnis konveksi yang memerlukan banyak mesin dalam pengoperasiannya. Beberapa mesin yang digunakan dalam bisnis konveksi, yaitu sebagai berikut:

1. Mesin Bordir

Sesuai dengan namanya, mesin ini merupakan mesin yang digunakan untuk membuat bordiran. Dalam kasus bisnis konveksi, biasanya bordiran dilakukan di berbagai media seperti misalnya di baju, celana, tas, hingga topi.

Namun dikarenakan harganya yang cukup tinggi, tidak semua bisnis konveksi memiliki mesin bordir dalam menjalankan praktiknya. Untuk sebuah mesin bordir paling canggih yang dilengkapi dengan teknologi komputer, harganya bisa mencapai kisaran angka 93 juta Rupiah.

Baca Juga :  Panduan Pemasaran Fashion : Bagaimana Memulai dari Awal

2. Mesin Overdeck

Mesin kedua bernama mesin overdeck. Mesin ini berfungsi untuk membuat jahitan pada pinggiran kaos bagian bawah serta lengan. Mesin overdeck juga dapat digunakan untuk menjahit kerah dan membuat garis pada setelan baju olahraga.

Harga yang membanderol satu unit mesin overdeck beragam dan bergantung pada tingkat kecanggihannya. Anda bisa mendapatkan mesin berguna ini dengan rentang biaya pengeluaran berkisar pada rentang 5 – 30 juta Rupiah.

3. Mesin Barteks

Mesin berikutnya, yaitu mesin barteks, merupakan sebuah mesin yang bisa digunakan untuk mengunci jahitan. Anda akan memerlukan mesin barteks ini pada beberapa bagian baju maupun celana, seperti misalnya pada saku dan zipper atau resleting.

Meskipun tidak memiliki fungsi yang berat, namun mesin ini memiliki harga yang tidak murah. Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 10 – 30 juta Rupiah.

4. Mesin Neci

Bisnis konveksi tentunya memiliki pelanggan dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Mesin neci diperlukan keberadaannya ketika bisnis Anda menerima proyek berbentuk kerudung.

Mesin neci merupakan mesin yang memiliki fungsi untuk membuat jahitan pada tepi kain, seperti kerudung sehingga menjadi lebih rapi. Harga dari mesin neci ini beragam mulai dari 4 juta Rupiah.

5. Mesin Pasang Kancing

Mesin satu ini sesuai dengan namanya yaitu digunakan untuk memasang kancing seperti misalnya pada kemeja. Harga untuk satu buah mesin ini yaitu sekitar 5,5 juta – 30 juta Rupiah.

Baca Juga :  Mau Terjun ke Dunia Trading Kripto? Indodax atau Luno?

DBS KTA: Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bantu Wujudkan Bisnis Konveksi Anda

DBS KTA selalu bisa menjadi solusi untuk berbagai permasalahan pendanaan dalam bisnis. seperti misalnya mengembangkan bisnis konveksi Anda. Ajukan pinjaman ini dan Anda bisa memanfaatkan dana pinjamannya untuk membeli mesin paling terbaru yang dibutuhkan dalam bisnis konveksi Anda.

Perhatikan beberapa keunggulan dari DBS KTA di bawah agar Anda bisa lebih memahami lebih dalam perihal apa-apa saja yang ditawarkan oleh produk ini.

  • Pinjaman Hingga 300 Juta  

Anda diberikan kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga 300 juta.

  • Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan 

Bunga yang diberikan merupakan bunga flat mulai dari 0,88% setiap bulannya dan akan disesuaikan pada jumlah pinjaman yang Anda ajukan.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan  

Waktu membayar cicilan hingga selama 36 bulan.

  • Persyaratan Mudah

Persyaratan yang harus Anda penuhi, yaitu berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan paling sedikitnya 5 juta Rupiah, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta Rupiah.

Sebelum melakukan pinjaman, jangan lupa untuk perhatikan dan pelajari simulasi pinjaman uang di bank. Hal ini perlu dilakukan karena akan sangat membantu dan berguna bagi Anda yang akan melakukan pinjaman.

Dengan melakukan simulasi pinjaman maka Anda akan tahu jumlah dan berapa lamanya cicilan yang akan Anda lakukan nantinya. Segera ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA sekarang dan mulai bangun serta kembangkan bisnis konveksi Anda!  Informasi selengkapnya klik link ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page  

0 Shares:

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

You May Also Like