Jalan-Jalan ke Kota Kembang Beli Tiketnya di Sini. Mudah Gak Pakai Ribet

Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Indonesia. Jadi tidak perlu heran ketika Anda berkunjung ke sini, Anda akan mudah menemukan para wisatawan baik lokal maupun luar negeri yang menghabiskan waktunya di kota ini. Bandung sendiri adalah kota metropolitan seperti Jakarta, serta menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat.

Kota Bandung sendiri tidak begitu jauh dari Kota Jakarta. Kira-kira sekitar 140 km jaraknya dari sebelah tenggara Jakarta. Sebagai tempat destinasi wisata utama, tentu di kota ini Anda akan bisa menemukan banyak tempat wisata yang sudah sangat terkenal. Dari berbagai tempat wisata yang terkenal tersebut, beberapa diantaranya yang juga telah menjadi ikonik dari Kota Bandung sendiri adalah Gunung Tangkuban Perahu dan Gedung Sate.

gunung tangkuban perahu
Gunung Tangkuban Perahu dengan cerita rakyatnya yang legendaris. Image by senjakelabu29 from Pixabay

Tapi sebelum itu, apakah Anda tidak penasaran, mengapa Kota Bandung lebih sering dikenal dan disebut sebagai Kota Kembang? Ternyata setelah ditelusuri, ungkapan Kota Kembang merupakan ungkapan yang sudah dari dulu diberikan kepada Bandung ketika Indonesia masih di bawah pemerintahan kolonial Belanda.

Walaupun dulu memang terkesan sedikit merendah, namun seiring perkembangan zaman, julukan Kota Kembang untuk Kota Bandung telah berubah menjadi kesan yang sangat positif. Ini karena julukan Kota Kembang yang disematkan kepada Kota Bandung disesuaikan dengan keadaan kota yang sekarang. Kini Kota Bandung memiliki begitu banyak taman-taman bunga yang cantik.

Taman Bunga Lembang Cihideung
Julukan kota Kembang memang benar adanya sekarang, cek saja di Taman Bunga Lembang Cihideung

Untuk lebih jelasnya, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Bunga Lembang Cihideung. Taman ini merupakan kawasan agrowisata yang menawarkan koleksi bunga-bunga yang beragam seperti mawar, melati, anggrek, bougenville, bonsai, gelombang cinta, hingga hebras. Letak kawasan taman agrowisata ini dikelilingi oleh hutan pinus di sekitarnya. Jadi selain koleksi bunga-bunga yang indah dan cantik, ketika Anda berkunjung ke sini kamu juga akan ditawarkan pemandangan dan suasana alam yang sangat sejuk.

Baca Juga :  Cari Tiket Kereta Lebaran Rute Surabaya - Madiun? Cek Jadwal & Harga
Kampoeng Tulip
Ingin foto ala-ala di Belanda? Datang saja ke Kampoeng Tulip

Selain Taman Bunga Lembang Cihideung, Anda juga bisa datang ke tempat wisata Kampoeng Tulip. Di sini kamu akan ditawarkan pemandangan berupa suasana Belanda hampir seperti aslinya yang juga dilengkapi dengan tumbuhan bunga tulip serta kincir angin yang sangat identik sekali dengan Belanda.

Jadi tunggu apalagi? Jika tertarik untuk jalan jalan ke kota kembang beli tiketnya disini, di aplikasi Traveloka. Di aplikasi ini Anda akan bisa menemukan berbagai pilihan tiket untuk bisa pergi mengunjungi Kota Kembang ini. Ada begitu banyak layanan transportasi yang ditawarkan, namun yang biasanya menjadi andalan para wisatawan adalah kereta api.

kabin kereta api
Selain kenyamanan, durasi waktu tempuh yang hampir tepat waktu, sehingga memudahkan rencana perjalanan Anda.

Kereta api menjadi pilihan primadona para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Kembang karena harganya yang murah serta perjalanannya yang lancar dengan minim adanya gangguan dan keterlambatan jadwal keberangkatan. Di Traveloka Anda cukup buka aplikasi, pilih asal tujuan stasiun dengan tujuan Stasiun Bandung, kemudian pilih kursi yang kamu inginkan, lalu bayar. Tidak berapa setelah itu tiket elektronikmu pun akan muncul dan siap digunakan ketika hendak melakukan cek-in sebelum keberangkatan nantinya. Selain itu, kamu tidak perlu mencetak tiket ini. Praktis banget bukan!

peron statsiun
Pokoknya tinggal gendong tas, tinggal cetak tiket di lobi stasiun, duduk manis di peron sembari cari konten.

Dengan melakukan pemesanan tiket kereta api di aplikasi Traveloka, maka Anda tidak perlu lagi harus keluar rumah dan pergi ke stasiun, lalu ikut mengantri antrian panjang untuk membeli tiket. Itu hanya zaman dahulu, jadi buang saja pemikiran yang kuno seperti itu. Sebagai informasi, jika kamu berada di sebelah timur, maka rute kereta yang menuju ke Kota Bandung biasanya kereta yang berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Solo, dan Kota Yogyakarta. Sedangkan jika kamu berada di sebelah barat maka kamu bisa mengambil rute kereta dari Kota Jakarta, Kota Purwakarta, dan Kota Cirebon.

Baca Juga :  Tips Berlibur Nyaman ke Jogja dari Jakarta
tiket kereta api
Percaya deh, sejauh ini menurut saya memang tiket di Traveloka adalah yang termurah. Apalagi kalau ada promo atau bisa dapat kode voucher, tambah murah deh.

Selain berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Traveloka ini, biasanya juga menawarkan berbagai promo untuk produk yang mereka tawarkan, termasuk tiket kereta api ini. Jadi jangan heran jika kamu ternyata menemukan harga tiket kereta api lebih murah di sini daripada di aplikasi pemesanan tiket online yang serupa. Jadi jangan ragu lagi, jika Anda berencana untuk pergi ke Kota Kembang, ya.

Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam

error: Maaf, Konten memiliki hak cipta dan diproteksi
Scroll to Top