Sail Sabang Sebagai Atraksi Wisata Bahari Dunia

    149
    views

    Sail sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan kali pertama di Bunaken, Manado pada tahun 2009. Pulau Weh menjadi lokasi dari titik Nol Kilometer di ujung barat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sabang merupakan nama administrasi untuk Kotamadya yang berlokasi di Pulau Weh.

    Sail Sabang
    Sail Sabang 2017

    Pemerintah Provinsi Aceh telah melakukan berbagai persiapan guna menyongsong perhelatan Sail Sabang, seperti membangun hotel baru serta membenahi berbagai obyek wisata tujuan wisatawan serta mempromosikan Sail Sabang 2017 ke berbagai media cetak dan elektronik.

    Selain Sail Sabang, akan ada pula Sabang Wonderful Expo dan Marine Expo yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Sabang Expo. Kegiatan tersebut akan menampilkan aneka festival seni dan budaya khas Aceh, Kejuaraan Parasut, Lomba Aerobatik Internasional, dan Kompetisi Selam.

    Ada 2 rute utama untuk bisa berpartisipasi dalam Sail Sabang 2017. Setiap rute ditangani oleh koordinator pelayar yang handal dan profesional serta berpengalaman mengelola kebutuhan peserta selama acara Sail Sabang 2017 berlangsung, juga termasuk penyelesaian semua dokumen dan menjelaskan peraturan khusus saat memasuki perairan indonesia.

    Sail Sabang
    Pantai Iboih

    Alasan utama untuk bertolak ke Sabang di Pulau Weh ialah menikmati keindahan wisata baharinya ; bersantai, berenang, snorkeling dan menyelam. Seperti terumbu karang di Pantai Gapang menawarkan beraneka organisme makro yang terhitung yang langka seperti Frog Fish, Star Gazers dan Gurnards. Whale Sharks dan Mola-mola juga bisa dilihat saat musi} yang tepat. Pantai Gapang juga memiliki hutan bakau berpasir putih. Saat pasang, air menjadi jernih dan saat surut Anda bisa mendapati kehidupan laut yang tersembunyi seperti Baby Octopus, ataupun Baby Lobsters di perairan dangkal.

    Baca Juga :  [Video] Perjalanan Sabang - Pulau Weh - Brongkos 13
    sail sabang
    Ikan di Pantai Iboih

    Snorkeling di Pulau Rubiah menawarkan panorama bawah laut yang spektakuler sekaligus dilindungi. Anda dapat menikmati betapa serunya berenang dengan banyak ikan tropis dan terumbu karang penuh spesies. Harga untuk menyewa perlengkapan snorkeling mulai Rp. 40. 000,-per hari. Anda bisa mencapai Pulau Rubiah dari Pulau Weh sekitar 30 menit dengan kapal.

    1 COMMENT

    Ambil hanya informasi, tinggalkan hanya komentar. Silahkan berbijak hati untuk mengisi kolom komentar. Salam