Rel Kereta Api dalam HDR [High Dynamic Range]

4
13
views

DSC_1267-3_4_5_tonemapped

Hari yang terik kala memanaskan kata “suntuk” di dalam kamar, segera mengambil obat penawar yang bermerek “nikon”, hehehehe…

memacu kendaraan tak berperseneling, mencoba melintasi tempat tempat yang sering terlwati namun tak pernah terhenti. sampai lah tiba pada suatu lokasi yang terdapat Rel Kereta Api berketinggian lebih dari jalan aspal.

segera saya keluarkan body kamera yang telah berpasangan dengan lensa. saat pengambilan gambar-gambar ini, saya masih berada pada tahap menabung untuk membeli filter CPL “bermerk” yang berdiameter 67mm.

cukuplah menggunakan filter GND 8 Soft yang berupa lembaran yang harganya murah meriah dan bisa dipakai dikamera apapun… hihihi.

DSC_1288_-2_-3_tonemapped

setelah selesai sesi pemotretan dengan model berupa tatanan baja beralur, segera saya kembali ke kamar saya. pengolahan yang semua hanya untuk menurunkan exposure yang terlalu terang karena pencahayaan yang berlebih, menjadi lebih ke arah eksperimen.

browsing-browsing cara mengolah file RAW menjadi HDR, setelah beberapa kali latihan dan menggunakan beberapa racikan, maka tercipalah foto foto yang telah saya olah menggunakan software yang memang dikhususkan untuk pengolahan HDR.

berikut di bawah ini foto foto yang saya olah pada software tersebut.

semoga berkenan, salam jepret πŸ˜€


DSC_1290_-2_-3_tonemapped DSC_1262-2_3_4_5_6_tonemapped DSC_1263_-2_-3_tonemapped DSC_1266_-2_-3_tonemapped

.

Tulisan lain yang berhubungan

[display-posts tag=photograph;display-posts tag=landscape]

Baca Juga :  4 Cara Membuat Foto Bokeh yang Creamy

4 COMMENTS

Leave a Reply