Menutup hari Saat Senja di Waduk Sermo, Kulon Progo

1
5
views
DSC_1201
refelksinya seakan mengingatkan kita untuk merefleksi hari ini

Terkadang dalam lamunan disela aktivitas, teringat masa kecil ketika bergerak bebas tanpa sedikitpun memikirkan hari esok. hari ini ya hari ini, esok ya esok, mampu menciptakan sekat keras diantara dua dimensi waktu tersebut. kejenuhan dalam berbagai aktivitas seakan membuat pikiran bahwa dalam 1 hari terasa kurang apabila hanya tersedia 24 jam. kesibukan yang ada membuat waktu serasa berjalan begitu cepat, seakan waktu untuk tidurpun terasa sangat terbatas.

DSC_1199
siluetnya seakan memanggil untuk sejenak menikmatinya

janganlah heran apabila hari minggu seakan menjadi “pasca sabtu” atau “pra senin”. namun terkadang saya dapat menemukan sepotong waktu yang dapat saya gunaan untuk sekedar menikmati senja bersama kamera kesayangan saya. semua terasa lengkap rasanya bila dapat bersanding bersama kamera yang sudah mampu berdiri sendiri menggunakan trpod :D.

DSC_1233
duduk di tepian waduk beralaskan rumput hijau itu nyaman sekali

menikmati senja di Waduk Sermo, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. waduk yang kecil namun memerlukan waktu cukup lama untuk mengelilingi waduk ini sekalipun memakai sepeda motor. lingkar waduk yang berkelok berliku membuat jarak tempuh semakin memanjang.

DSC_1229
area terlarang, tak bisa masuk 😀

bukanlah silau jingga yang membuat saya mengecilkan pupil dan iris pada mata saya, bukanlah pula landscape yang menawan dalam kesederhanaan waduk sermo tersebut. namun kepada ketenangan yang saya cari, udara yang masih mendapatkan suplai oksigen gratis dari para penyaring gas karbon masih tumbuh subur di sekitaran Waduk Sermo ini.

DSC_1246
ujung hari yang ditemani ujung ambalan

ketika duduk sesaat sembari mencari komposisi  untuk gambar yang saya ambil, terkadang terdengar riak angin yang riuh dihembus oleh angin sore yang menyapa permukaan waduk sermo. sungguh tenang sekali rasanya, ingin menghentikan waktu sementara untuk dapat menikmatinya sediki lebih lama sebelum senja tergantikan oleh gulita.

Baca Juga :  Picture Style Canon - D | Download
DSC_1237
pohonpun seakan terdiam menanti senja usai

saya dapat menemukan kesederhanaan dalam senja, mendapatkan ketenangan dalam jingga dan dapat mensyukuri segala karunia-Nya

DSC_1227
pelabuhan kecil untuk sekedar berkeliling waduk

sebuah kombinasi yang tepat untuk menutup hari ini yang telah penuh oleh jubelan aktivitas dan jubelan keluhan dalam hati. jadi bagaimana anda menutup hari untuk membebaskan pikiran penat anda?

DSC_1239
dari sudut lain, menocba menangkap kedamaiannya


Leave a Reply